Patuhi Kebijakan Indonesia, Newmont Siap Olah Konsentrat di Dalam Negeri

Newmont Ready to Comply Indonesian Govt Policy to Refine Concentrates Domestically

Reporter : Gatot Priyantono
Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Patuhi Kebijakan Indonesia, Newmont Siap Olah Konsentrat di Dalam Negeri
Foto: inspirasibangsa.com

Jakarta (B2B) - Pemegang kontrak karya pertambangan yang mengelola Tambang Batu Hijau, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, PT Newmont Nusa Tenggara menyatakan siap mematuhi kebijakan pemerintah Indonesia untuk meningkatkan nilai tambah mineral mentah melalui pengolahan dan pemurnian di dalam negeri.

Presiden Direktur PT Newmont Nusa Tenggara, Martiono Hadianto mengatakan konsentrat tembaga yang biasanya di ekspor ke luar negeri akan dipasok ke pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) di dalam negeri.

"Kami akan mematuhi untuk menunjang pembangunan smelter di dalam negeri. Pasti ada calon mitra Newmont untuk bangun smelter, tapi tidak akan di-disclose dulu," kata Martiono di Jakarta.

Jakarta (B2B) - PT Newmont Nusa Tenggara, holder of mining work contract, operator of Batu Hijau Mine situated in West Sumbawa, West Nusa Tenggara, said it is ready to comply with the government’s policy to increase mineral ore value added by means of domestic processing and refining.

Martiono Hadianto, President Director of Newmont Nusa Tenggara, said copper concentrates which usually are shipped abroad will be supplied to domestic smelters.
 
“We will obey to sustain development of domestic smelters. There certainly is candidate for Newmont’s partner in developing the smelter; but it will not be disclosed first,” Hadianto said in Jakarta.