Mayweather Ditantang Maidana Laga Ulang pada September Depan

Mayweather Dares Maidana to Risk His Purse in Rematch Wager

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Mayweather Ditantang Maidana Laga Ulang pada September Depan
Pertarungan nanti merupakan yang keempat dari enam laga yang dikontrak Showtime, yang telah menjadikan Mayweather sebagai atlet termahal di dunia dan kini sedang mengejar rekor 49 kali menang tanpa kalah (Foto2: MailOnline)

Las Vegas (B2B) - Juara dunia kelas welter Floyd Mayweather akan ditantang petinju Argentina Marcos Maidana 13 September mendatang dalam pertarungan ulang di Las Vegas, demikian diumumkan kubu petinju AS itu, Kamis (Jumat WIB).

Mayweather yang belum terkalahkan dengan rekor 46-0 dan 26 menang KO itu akan mempertahankan gelar versi WBC dan WBA melawan Maidana yang memiliki rekor 35-4, 31 KO.

Terakhir pada 3 Mei lalu Mayweather menang telak atas Maidana dengan skor 116-112, 117-111, 114-114.

"Marcos Maidana adalah lawan yang berat, dan ia memberi perlawanan yang membuat saya harus bekerja keras untuk menang," kata Mayweather dalam pernyataannya seperti dilansir Yahoo Sports.

"Gaya bertinjunya menyulitkan, tapi pengalaman yang akan menentukan kemenangan," tambahnya.

Pertarungan nanti merupakan yang keempat dari enam laga yang dikontrak Showtime, yang telah menjadikan Mayweather sebagai atlet termahal di dunia dan kini sedang mengejar rekor 49 kali menang tanpa pernah kalah yang dicatat mantan petinju kelas berat Rocky Marciano.

Las Vegas - Undefeated world welterweight champion Floyd Mayweather will fight Argentina's Marcos Maidana September 13 in Las Vegas in a rematch of a narrow May triumph, the US fighter announced Thursday.

Mayweather, 46-0 with 26 knockouts, will defend the World Boxing Council and World Boxing Association titles against Maidana, 35-4 with 31 knockouts, as he did on May 3 by majority decision.

Two judges scored Mayweather the winner by 116-112 and 117-111, while the other saw the fight a 114-114 draw.

"Marcos Maidana is a tough customer and he gave me a fight that had me work for the victory," Mayweather said in a statement. 

"His style is difficult at best, but with experience comes a way and will to win."

The fight will be the fourth in a record six-bout deal with Showtime that has made Mayweather the highest-paid athlete in the world as he threatens the iconic 49-0 career mark of former heavyweight champion Rocky Marciano.