Mo Farah Raih `Triple Double` setelah Raih Juara Dunia 5.000 Meter di Beijing

Mo Farah Wins World Championships 5,000m Title as the First Man to Do `Triple Double`

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Mo Farah Raih `Triple Double` setelah Raih Juara Dunia 5.000 Meter di Beijing
Stadion megah di Beijing yang berjuluk Sarang Burung menjadi hiruk-pikuk ketika Farah menyalip Caleb Ndiku di tikungan pada putaran terakhir (Foto2: MailOnline)

SEBELUM pertandingan mereka memanggilnya 'beatable' atau bisa dikalahkan tapi lawan-lawannya harus mengakui, tebakan mereka salah, ia adalah atlet yang tak bisa dihentikan sebagai pelari Inggris yang belum pernah mencapai prestasi luar biasa 'triple double' untuk meraih juara di nomor lari 5.000 meter.

Mo Farah berhasil meraih juara dengan catatan waktu 13 menit dan 50,38 detik mengungguli pelari Kenya Caleb Ndiku di Stadion Sarang Burung Beijing.

Farah sebelumnya meraih juara dunia nomor 10.000 meter tahun ini untuk memastikan sukses meraih gelar juara dunia ketiga kalinya.

Atlet usia 32 tahun, yang meraih medali emas  nomor 5.000 meter dan 10.000 meter di Olimpiade London pada 2012 dan di Kejuaraan Dunia di Moskow pada 2013, sebagai orang pertama yang mendapatkan gelar tersebut untuk ketiga kalinya.

Stadion megah di Beijing yang berjuluk Sarang Burung menjadi hiruk-pikuk ketika Farah menyalip Caleb Ndiku di tikungan pada putaran terakhir, dan mempercepat larinya untuk meraih gelar juara dunia kedua kalinya hanya dalam delapan hari, setelah memenangkan medali emas nomor 10.000 meter pada Sabtu pekan lalu, seperti dilansir MailOnline.

BEFORE THE RACE they called him ‘beatable’ but Mo Farah’s rivals were forced to accept that, in this form, he is nigh on unstoppable as the Briton achieved an unprecedented ‘triple double’ with victory in the 5,000m.

Mo Farah crossed the line in a time of 13min 50.38sec ahead of Kenya's Caleb Ndiku at Beijing's Bird's Nest Stadium.

Farah won the 10,000m title earlier in this year's World Championship to complete another double success.   

The 32-year-old, who won 5,000m and 10,000m gold at the London Olympics in 2012 and at the World Championships in Moscow in 2013, is the first man to earn those titles a third time.

The Bird’s Nest stadium was a cacophony of noise as Farah overtook Caleb Ndiku round the final bend and accelerated to a thrilling second world title in eight days, after winning 10,000m gold last Saturday.