Rafael Nadal Terjungkal di Wimbledon untuk Kedua Kalinya

Two Time Wimbledon Champion Rafael Nadal Crashes Out in the 2nd Round

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Rafael Nadal Terjungkal di Wimbledon untuk Kedua Kalinya
Petenis unggulan kesepuluh, Nadal (ditonton oleh kekasihnya Xisca Perello, inset) Petenis Jerman kelahiran Jamaika (Foto2: MailOnline)

JUARA Wimbledon dua kali Rafael Nadal tersingkir dari turnamen tenis paling bergengsi di dunia setelah kalah dari dari petenis Jerman, Dustin Brown.

Rafael Nadal tersingkir dari Wimbledon di babak kedua setelah kalah 7-5, 3-6, 6-4, 6-4 dari Dustin Brown.

Petenis kulit hitam dari Jerman, menang dengan susah payah dalam duel selama empat set.

Petenis kelahiran Jerman dan Jamaika dapat memenuhi syarat untuk mewakili Inggris karena neneknya.

Brown - yang akrab disapa 'Dreddy' - dalam pertandingan berikutnya akan menghadapi petenis Serbia, Viktor Troicki, petenis peringkat 24 dunia di babak ketiga Wimbledon.

Rafael Nadal (kiri) menjadi petenis peringkat teratas dunia yang lebih dulu tersingkir pada Jumat dini hari WIB setelah kalah dalam laga empat set: 7-5 3-6 6-4 6-4 dari petenis Jerman berambut gimbal, Dustin Brown (tengah dan kanan).

Petenis unggulan kesepuluh, Nadal (ditonton oleh kekasihnya Xisca Perello, inset), juara Wimbledon 2008 dan 2010 juara di SW19, kalah setelah dalam pertandingan sebelumnya dengan Brown di lapangan rumput di Halle tahun lalu - dan Brown tersingkir sehingga peringkat petenis flamboyan melorot ke 102, seperti dilansir MailOnline.

Gaya bertenis Brown yang tidak lazim termasuk caranya servis yang tidak akan ditemukan dalam panduan pelatihan tenis, tapi hal membuat pertandingan mendebarkan melawan petenis terbaik Spanyol yang tidak tampil prima, dan kalau menang dari Brown maka Nadal berpeluang bertemu Andy Murray di perempat final.

Penonton di Centre Court Wimbledon terpecah antara mendukung petenis top dunia, favorit juara, atau mendukung petenis unik Brown yang di tubuhnya tampak tato besar penyanyi reggae di tubuhnya.

Berbicara setelah kemenangan terbaik dalam karirnya, pemain berusia 30 tahun mengatakan: "Rencana saya  untuk datang ke sini dan bermain tenis sebaik mungkin. Saya tidak berpikir tentang apa pun di masa lalu saya."

TWO TIME Wimbledon champion Rafael Nadal crashes out of the tournament after losing to qualifier German Dustin Brown

Rafael Nadal has crashed out of Wimbledon in the second round today losing 7-5, 3-6, 6-4, 6-4 to Dustin Brown.

The qualifier, from Germany, emerged victorious despite a mammoth five-set doubles match yesterday.

German-born Jamaican could have been eligible to represent the UK because of his grandmother's roots.

Brown - whose nickname is 'Dreddy' - will now face Serbian Viktor Troicki the world number 24 in the third round.

Rafael Nadal (left) became the highest-profile casualty of this year's Wimbledon tonight after slumping to a 7-5 3-6 6-4 6-4 defeat to dreadlocked German Dustin Brown (centre and right).

Tenth seed Nadal (watched on by girlfriend Xisca Perello, inset), the 2008 and 2010 champion in SW19, lost his only previous encounter with Brown on grass in Halle last year - and he fell to the flamboyant world number 102 once again.

Brown's unconventional style included shots that will not be found in any tennis coaching manual, but it made for a thrilling spectacle against the out-of-form Spaniard, who had been a possible quarter-final opponent for Andy Murray.

Centre Court spectators were torn between cheering the ever-popular Nadal, an enduring favourite, or the showman Brown who revealed a large tattoo of reggae singer Dennis Brown on his torso when changing his top.

Speaking after the finest victory of his career, the 30-year-old said: 'My plan was to come here and play good tennis. I didn't think about anything past that.'