Hamilton Tersingkir di Sepang setelah Mesin Mogok dan Terbakar

Hamilton Suffers Engine Failure as Daniel Ricciardo Takes Full Advantage to Win Malaysian Grand Prix

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Hamilton Tersingkir di Sepang setelah Mesin Mogok dan Terbakar
Tim Mercedes mengatakan "tidak ada tanda-tanda peringatan´ sebelumnya bahwa mesin mobil balapnya akan terbakar namun Hamilton enggan menerima kekalahannya dan meratapi nasib apesnya setelah balapan berakhir (Foto2: MailOnline)

HARAPAN Lewis Hamilton untuk meraih gelar juara dunia keempat terpaksa ditangguhkan karena mobilnya terbakar sehingga harus tersingkir Grand Prix Malaysia. Kerusakan mesin memaksa pembalap dari Inggris ini harus keluar dari lintasan balap setelah menempuh 15 lap di sirkuit Sepang.

Tim Mercedes mengatakan "tidak ada tanda-tanda peringatan' sebelumnya bahwa mesin mobil balapnya akan terbakar namun Hamilton enggan menerima kekalahannya dan meratapi nasib apesnya setelah balapan berakhir.

'Pertanyaan saya kepada Mercedes," kata Hamilton kepada BBC. "Kami memiliki begitu banyak mesin untuk pembalap, tapi saya adalah satu-satunya yang gagal tahun ini."

'Seseorang harus memberi saya jawaban atas kegagalan ini karena ini tidak dapat diterima. Kami berjuang untuk menang dan kalah hanya karena mesin mogok. Ini tidak pantas saya terima."

'Ada banyak balapan yang menentukan tapi ini adalah salah satunya. Seseorang tidak ingin saya menang tahun ini tapi saya tidak akan menyerah. Saya akan terus berusaha."

Red Bull memastikan kemenangan pada Minggu sore yang kelabu bagi tim Mercedes, setelah Daniel Ricciardo meraih kemenangan di depan rekan setimnya Max Verstappen di akhir balapan yang berakhir dramatis.

Nico Rosberg berjuang keras untuk kembali memenangkan balapan setelah bertabrakan dengan Sebastian Vettel di awal balapan. Dia juga mendapat penalti waktu 10 detik di akhir balapan setelah menyenggol Kimi Raikkonen pembalap Ferrari lainnya, tetapi pembalap Jerman ini berhasil masuk finish di urutan ketiga seperti dilansir MailOnline.

LEWIS HAMILTON'S hopes of claiming a fourth world title are in smoke after his retirement from the Malaysian Grand Prix. A spectacular engine failure forced the Briton to exit with 15 laps to go in Sepang.

Mercedes said there was ‘no prior warning signs’ the engine would blow but Hamilton cried foul after the race.

‘My question is to Mercedes,’ he told the BBC. ‘We have so many engines made for drivers, but mine are the only ones failing this year.

‘Someone needs to give me some answers because this is not acceptable. We are fighting for the championship and only my engines are failing. It does not sit right with me.’

‘There are many decisive races but this is one of those. Someone doesn't want me to win this year but I won't give up. I will keep pushing.’

Red Bull capitalised on a miserable afternoon for Mercedes, with Daniel Ricciardo taking the win ahead of team-mate Max Verstappen at the end of a dramatic race.

Nico Rosberg battled his way back through the field after a collision with Sebastian Vettel at the start had relegated him to last. He also collected a 10-second time penalty late in the piece for a collision with Kimi Raikkonen in the other Ferrari, but the German clung on to finish third.