Penggemar Tenis Berkemah untuk Dapatkan Tiket Turnamen Wimbledon

Tennis Fans Prepare to Camp Out overnight Ready for Start of Wimbledon

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Penggemar Tenis Berkemah untuk Dapatkan Tiket Turnamen Wimbledon
Para penggemar tenis terlihat berkemah dengan tenda, lengkap dengan cerek, radio, dan stroberi saat mereka dengan sabar mengantri (Foto: MailOnline)

RIBUAN penggemar tenis rela antri di gerbang All England Lawn Tennis Club untuk menantikan dimulainya turnamen tenis Wimbledon.

Bintang tenis dari seluruh dunia bakal bersaing dalam kompetisi tenis terbesar dalam kalender olahraga - dan para penggemarnya bersedia antre untuk mendapatkan tiket dan menyaksikan pahlawan mereka beraksi.

Pendukung Skotlandia berkemah selama lebih dari 60 jam untuk memberi dukungan pada Andy Murray saat ia akan bertanding mempertahankan gelarnya, dengan tiket di lapangan tengah terjual habis dalam waktu singkat.

Tersedia 500 tiket seharga Rp1,1 juta untuk Senin hanya tersedia dalam waktu singkat dan dinyatakan habis pada pukul 9 pagi waktu setempat.

Ribuan penonton diperkirakan berbondong-bondong datang pada Senin pagi untuk mengantri tiket seharga Rp500.000 yang hanya tersedia 600 lembar.

Para penggemar tenis terlihat berkemah dengan tenda, lengkap dengan cerek, radio, dan stroberi saat mereka dengan sabar mengantri.

Turnamen dua pekan tahun ini akan dibatasi dinding penghalang keamanan yang belum pernah terjadi sebelumnya, didukung bersenjata dan anjing pelacak.

Dan penggemar tenis yang antri berupaya memenuhi impian seumur hidup untuk mendapatkan tiket di lapangan tengah untuk melihat idolanya bertanding.

Des Robson, yang merupakan pria berdarah campuran Skotlandia, adalah penggemar pertama dalam antrian yang berkemah sejak pukul 1.30 pagi pada Sabtu, 60 jam sebelum pertandingan dimulai pada pukul 1 siang pada Senin - mengalahkan rekor sebelumnya pada jam 6.30 Sabtu pagi, yang terjadi tahun lalu seperti dilansir MailOnline.

Teknisi komputer berusia 48 tahun dari Northumberland mengatakan: "Saya menyusun daftar panjang setelah dua serangan jantung dua tahun lalu - dan berupaya mendapatkan tiket lapangan tengah di Wimbledon sebagai target saya menonton."

"Saya tiba untuk mengantri pada jam 1.30 Sabtu dini hari karena saya ingin mendapatkan tiket. Namun saya khawatir cedera pinggul Murray akan mengganggu penampilannya dan dia harus berjuang.'

THOUSANDS of excited tennis fans have begun queuing at the gates of the All England Lawn Tennis Club for the start of Wimbledon.

Tennis stars from across the world are descending on one of the biggest events in the sport's calendar - and fans are eagerly waiting in line to get a ticket and watch their heroes in action. 

Scottish supporters have camped for more than 60 hours to cheer on Andy Murray as he gets set to defend his title, with centre court tickets selling out in record time.

The 500 56 poundsterling centre court tickets available for Monday were snapped up in record-equalling time by 9am this morning.

Thousands more are expected to arrive early on Monday to queue for 6,000 25 poundsterling ground passes.

Supporters could be seen camped out in tents, complete with kettles, radios, Pimms and strawberries as they patiently waited in line.

The two-week tournament will this year be guarded by an unprecedented fortress of security barriers, armed police and sniffer dogs.

And the first fan in line fulfilled a lifelong dream of securing a centre court ticket to see his idol in action.

Des Robson, who is half-Scottish, was the first fan in the queue having camped since 1.30am on Saturday, 60 hours before play starts at 1pm on Monday - beating the previous record of 6.30am Saturday, set last year.

The 48-year-old computer technician from Northumberland said: 'I drew up a bucket list after having two heart attacks two years ago - and getting on centre court at Wimbledon is top of the list.

'I arrived to queue at 1.30am on Saturday as I wanted to be sure of a ticket. But I'm worried Murray's hip injury will haunt him and he'll struggle.'