Pecahkan Rekor Transfer Liverpool 39 Juta Poundsterling, Mohamed Salah Kunjungi Anfield

Mohamed Salah Given First Glimpse of Anfield as Liverpool`s Record £39m Signing

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Pecahkan Rekor Transfer Liverpool 39 Juta Poundsterling, Mohamed Salah Kunjungi Anfield
Selama berada di Chelsea, pemain depan terampil ini dipinjamkan ke Fiorentina dan kemudian Roma sebelum raksasa Serie A dari ibukota Italia membuat kontrak itu permanen tahun lalu (Foto2: MailOnline)

MOHAMED Salah memecahkan rekor transfer Liverpool dengan nilai 39 juta poundsterling (Rp780 miliar) dan telah tiba di stadion terkenal Anfield sebagai pemain anyar klub berjuluk The Reds.

Penyerang utama Mesir usia 25 tahun itu diberi kesempatan berkeliling di markas dari klub barunya di Merseyside pada Kamis.

Mantan pemain Chelsea tersebut juga melakukan kunjungan singkat ke tempat pelatihan klub di Melwood Training Ground klub untuk melihat-lihat tempat kerja barunya.

Salah mengatakan dia memiliki peluang besar untuk membuktikan ke Liga Premier Inggris (ELP) setelah ia bergabung dengan Liverpool dari Roma dengan kontrak transfer dengan rekor klub.

Pemain timnas Mesir menjadi penandatangan termahal dalam sejarah Liverpool yang panjang dan terkenal, melebihi 35 juta poundsterling yang mereka bayarkan untuk mengontrak Andy Carroll dari Newcastle United pada 2011.

Kembalinya ke Inggris terjadi setelah masa sulit di Chelsea antara 2014-2015 ketika dia hanya diberi kesempatan bermain 19 kali.

Berbicara kepada Liverpoolfc.com, dia setuju bahwa dia benar-benar ingin membuktikan kemampuannya, dengan mengatakan: 'Ya, selalu.'

'Bahkan jika saya melihat diri saya bermain sangat baik dalam satu hal, saya mencoba memperbaiki diri untuk melakukannya dengan lebih baik dan lebih baik.

"Saya selalu memikirkan detail-detail kecil itu karena saya perlu memperbaiki lebih banyak lagi."

Salah menambahkan: 'Saya sangat senang berada di sini. Saya sangat senang.'

'Saya memberi jamnan 100 persen dan memberikan segalanya untuk klub. Saya sangat ingin memenangkan sesuatu untuk klub ini.'

"Kami memiliki tim yang hebat dan pemain yang sangat bagus. Saya menonton pertandingan tahun lalu dan semua orang memberi 100 persen untuk meraih gelar juara.'

"Semua orang bisa melihat pelatih memberikan segalanya. Saya berharap untuk melihat bersama-sama kita bisa memberikan segalanya untuk memenangkan sesuatu bagi klub, untuk para pendukung dan untuk kita.'

Ketika ditanya apakah dia kembali ke Inggris sebagai pemain yang lebih baik, dia berkata: '100 persen, iya.

'Semuanya [telah membaik]. Bahkan kepribadian saya berbeda, ketika itu saya masih kecil - umur saya 20 atau 21 tahun.'

"Sekarang saya empat tahun lebih tua, semuanya berbeda. Saya punya banyak pengalaman di tiga klub.'

"Saya berada di Chelsea, lalu Fiorentina dan kemudian Roma. Saya punya pengalaman bagus.'

Kesepakatan transfer ini mengakhiri negosiasi selama satu bulan dengan runner-up Serie A, dengan Liverpool pertama kali meluncurkan tawaran 28 juta poundsterling yang gagal untuk maju pada akhir Mei.

Sementara mereka telah membayar secara signifikan lebih banyak daripada tawaran pembukaan tersebut, kesepakatan terstruktur telah memungkinkan Jurgen Klopp untuk menutup salah satu target transfer musim panas utamanya dengan Salah mengatur untuk melipatgandakan uangnya setelah menyetujui kesepakatan gaji jangka panjang senilai 90.000 poundsterling per minggu.

Dia akan mengenakan baju No 11 dengan bintang Brasil Roberto Firmino yang mengenakan jersey No 9.

Selama berada di Chelsea, pemain depan terampil ini dipinjamkan ke Fiorentina dan kemudian Roma sebelum raksasa Serie A dari ibukota Italia membuat kesepakatan itu menjadi permanen tahun lalu.

Salah mencetak dua gol liga untuk Chelsea selama tampil mengecewakan di London barat termasuk gol Keenam dan final Blues dalam penghinaan 6-0 atas Arsenal di Stamford Bridge saat pertandingan ke-1000 Arsene Wenger pada Maret 2014.

Bintang Timur Tengah itu juga telah mencatat gol untuk Pharaohs sejak melakukan debut internasionalnya enam tahun lalu.

Pemain depan tinggi 1,75 meter dikontrak oleh Chelsea dari klub Swiss, Basel sebelum menghabiskan enam tahun pertama karirnya yang masih muda di klub Mesir El Mokawloon.

Dengan Liverpool memulai kampanye Liga Primer 2017-18 mereka di Watford's Vicarage Road Salah akan dinantikan penampilannya untuk laga debutnya di Anfield sebagai pemain Reds selama dua pertandingan kandang berikutnya, melawan Crystal Palace dan Arsenal seperti dilansir MailOnline.

LIVERPOOL'S record £39million signing Mohamed Salah has sampled his first taste of the world famous Anfield stadium as a Reds player.

The 25-year-old Egyptian forward was given a guided tour of his new home ground on Merseyside on Thursday.

The former Chelsea player also made the short visit to the club's Melwood Training Ground to take a look around at his new place of work.

Salah says he has a point to prove to the Premier League after he joined Liverpool from Roma in a club-record deal.

The Egyptian international becomes the most expensive signing in Liverpool's long and illustrious history, exceeding the £35m they paid to sign Andy Carroll from Newcastle United in 2011.

His return to England comes after a difficult spell at Chelsea between 2014-15 when he made just 19 appearances.

Speaking to Liverpoolfc.com, he agreed he had a point to prove, saying: 'Yes, always.

'Even if I see myself playing very well in one thing, I try to improve to do it better and better.

'I always think about the small details because I need to improve more and more.'

Salah added: 'I'm very excited to be here. I'm very happy.

'l give 100 per cent and give everything for the club. I really want to win something for this club.

'We have a great team and very good players. I was watching the games last year and everyone was giving 100 per cent to win something.

'Everyone can see the coach gives everything. I hope to see that together we can give everything to win something for the club, for the supporters and for us.'

Asked if he was returning to England a better player, he said: '100 per cent, yes.

'Everything [has improved]. Even my personality was different, I was a kid – I was 20 or 21.

'Now I’m four years older, everything is different. I have lots of experience in three clubs.

'I was at Chelsea, then Fiorentina and then Roma. I have good experience.'

It brings an end to a month of negotiations with the Serie A runners-up, with Liverpool first launching an unsuccessful £28m bid for the forward in late May.

While they have paid significantly more than that opening bid, the structured deal has allowed Jurgen Klopp to seal one of his main summer transfer targets with Salah set to double his money after agreeing a long-term, £90,000-a-week deal.

He will wear the No 11 shirt with Brazilian star Roberto Firmino taking the No 9 jersey.

During his time at Chelsea the skillful forward was loaned out to Fiorentina and then Roma before the Serie A giants from the Italian capital make the deal permanent last year.

Salah scored two league goals for Chelsea during his disappointing spell in west London including the Blues' sixth and final goal in their 6-0 humiliation of Arsenal at Stamford Bridge during Arsene Wenger's 1000th game in March 2014.

The Middle Eastern star has also been capped 53 times by the Pharaohs since making his international debut six years ago.

The 5ft 9in forward was signed by Chelsea from Swiss side Basel prior to spending the first six years of his fledgling career at Egyptian side El Mokawloon.

With Liverpool starting their 2017-18 Premier League campaign at Watford's Vicarage Road Salah will be looking forward to sampling his first taste of Anfield as a Reds player during two subsequent home games, against Crystal Palace and Arsenal respectively.