Petisi Stop Kanye West Rilis `Covers Album` David Bowie Didukung Publik

Thousands Have Signed a Petition to Stop Kanye West Doing a David Bowie Covers Album

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Petisi Stop Kanye West Rilis `Covers Album` David Bowie Didukung Publik
Rapper Kanye West (kiri) dan mendiang David Bowie (Foto: metro.co.uk)

RIBUAN orang menandatangani petisi untuk mendesak Kanye West membuat covers album dari karya mendiang David Bowie pada single terbaru penyanyi berkulit hitam tersebut.

Setelah menyampaikan ucapan duka cita atas kematian ikon musik Inggris tersebut, rapper ini mengumumkan niatnya untuk masuk studio rekaman melanjutkan pekerjaan Bowie - tetapi petisi dari publik mengklaim hal itu malah akan menjadi 'penistaan' pada karya Bowie.

Petisi berjudul 'Stop Kanye West Rekam Covers dari Musik David Bowie' yang dinilai akan merusak kualitas musik karya mendiang David Bowie.

Petisi itu dibuat oleh Petey Piranha dengan deskripsi: 'David Bowie adalah salah satu musisi yang paling penting dari abad ke-20 dan abad ke-21, itu akan menistakan karya besar dan jangan membiarkannya dirusak oleh Kanye West.'

Petisi ditujukan kepada Kanye West, demi mencegahnya bertidak ceroboh pada karya musik mendiang David Bowie.

Kanye West dituding kerap merusak keindahan karya musik legendaris, seperti ketika menyanyikan Bohemian Rhapsody karya Queen di Glasto tahun lalu. Dia kemudian lupa lirik.

Petisi yang baru diluncurkan sehari tersebut berhasil meraih dukungan 1.569 tanda tangan.

Mari kita berharap Kanye tidak berencana untuk menelepon David Bowie pada pukul 03:00 pagi karena dia tidak akan menjawab telepon, seperti dilansir metro.co.uk.

THOUSANDS of people are signing a petition to see Kanye West’s David Bowie covers album stopped in its tracks.

After expressing sadness at the icon’s death, the rapper announced he intends to head into the studio to continue Bowie’s work – but the new petition has claimed it will be a ‘sacrilege’.

Entitled ‘Stop Kanye West recording covers of David Bowie’s music’, the campaign has struck a chord with those of a certain musical inclination.

The petition was created by Peter Pirahna and the description reads: ‘David Bowie was one of the single most important musicians of the 20th and 21st century, it would be a sacrilege to let it be ruined by Kanye West.’

It’s addressed to Kanye West himself, presumably to get him to reflect on the negative impact of his music.

To give you a flavour of a typical cover by Kanye, here’s his performance of Bohemian Rhapsody at Glasto last year. He forgot the words.

The day-old petition has 1,659 signatures at the time of writing.

Let’s hope Kanye doesn’t plan on giving Bowie a ring at 3am because he ain’t picking up.