Mengantuk Saat Mengemudi, Akibatnya Empat Tewas dan 37 Terluka

Bus Ploughing into Traffic Killing Four People after Its Driver Fell Asleep

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Mengantuk Saat Mengemudi, Akibatnya Empat Tewas dan 37 Terluka
Dalam foto hasil rekaman video yang diubah menjadi foto memperlihatkan awalnya sejumlah mobil berderet di depan bus, tapi ketika mendekati terowongan mendadak bus menabrak mobil di depannya (Foto2: MailOnline)

INI ADALAH saat-saat mencekam pada kecelakaan lalu lintas yang menewaskan empat orang dan sopir bus dituduh jatuh tertidur saat mengemudi dan menabrak barisan mobil yang terjebak kemacetan.

Rekaman video dari kamera dashboard (Dashcam) sebuah mobil merekam peristiwa mengejutkan di Yeongdong, Korea Selatan yang memperlihatkan akibat dari pengemudi yang mengantuk, kemudian menabrak sejumlah mobil di depannya.

Dalam foto hasil rekaman video yang diubah menjadi foto memperlihatkan awalnya sejumlah mobil berderet di depan bus, tapi ketika mendekati terowongan mendadak bus menabrak mobil di depannya - tak dinyana hal itu menyelamatkan nyawa pengemudi dan penumpang mobil yang ditabrak.

Namun bus tetap melaju tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti dan langsung menabrak mobil di depannya.

Mobil pertama yang ditabrak langsung terdorong keras karena kencangnya dorongan dari belakang dan menghantam lima mobil lain di depannya, dan mengakibatkan kekacauan dan kemacetan di jalan tersebut.

Empat orang tewas dalam kecelakaan itu, sementara 37 lainnya luka-luka.

Polisi kini menyelidiki apakah pengemudi menggunakan ponsel saat mengemudi atau apakah ia tertidur - dan pengemudi menyangkal tudingan tersebut.

Menurut joongboo.com yang dilansir MailOnline mereka akan memeriksa catatan telepon genggam pengemudi bus.

THIS IS the horrific moment four people were killed as a bus driver accused of falling asleep at the wheel ploughed into a line of stationary cars.

Dashcam footage of the shocking crash in Yeongdong, South Korea shows the out-of-control bus smashing straight into the cars, shoving them violently to one side, scattering the battered vehicles.

Initially the car filming drives in the same lane ahead of the bus, but as they approach a tunnel they move into the other one to avoid queuing traffic - and unwittingly saving their own lives.

But the speeding bus shows no sign of stopping and charges straight into the cars.

The first car is completely obliterated as it feels the brunt of the impact before the large vehicle crashes into a further five cars, destroying everything in it's wake.

Four people were killed in the crash, while another 37 were wounded.

Police are now investigating whether the driver was using a mobile phone at the wheel or whether he had fallen asleep - both of which the man denies.

According to joongboo.com they will be examining his mobile phone records.