Pesawat Melintas Dekat di Atas Kepala Wisatawan di Karibia

Passenger Jet Flying Just Above Holidaymakers on a Beach in the Caribbean

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Pesawat Melintas Dekat di Atas Kepala Wisatawan di Karibia
Foto-foto ini menunjukkan pesawat Pawa Dominicana akan mendarat di Princess Juliana International Airport, yang terbang tepat di atas mereka berkumpul di pantai pada pagi yang cerah di bulan Januari (Foto2: MailOnline)

INI ADALAH peristiwa yang mencengangkan ketika pesawat jet penumpang terbang rendah hanya beberapa meter di atas kepala para wisatawan saat akan mendarat di landasan pacu yang paling berbahaya di dunia.

Rekaman yang luar biasa ini direkam oleh seorang turis yang berdiri pada jarak yang sangat dekat dengan pesawat saat terbang rendah di atas Pantai Maho ketika akan mendarat di pulau Karibia di St Maarten.

Pantai Maho adalah salah satu lokasi wisata yang berada dekat dengan posisi pesawat saat akan lepas landas dan mendarat, dimana ribuan wisatawan berani berkumpul setiap hari dan berdiri di bawah jalur penerbangan seperti jet penumpang.

Foto-foto ini menunjukkan pesawat Pawa Dominicana akan mendarat di Princess Juliana International Airport dan rekaman pun dibuat, yang terbang tepat di atas mereka berkumpul di pantai pada pagi yang cerah di bulan Januari.

Penonton berteriak dan bersorak ketika mesin jet bergemuruh di atas kepala mereka.

Banyak wisatawan berkumpul setiap hari untuk berfoto selfie dan merekam video dari pesawat yang terbang rendah.

Setiap kali pesawat akan lepas landas dan mendarat diberikan tanda-tanda karena deru mesin jet dapat mengakibatkan cedera serius bahkan kematian.

Princess Juliana adalah bandara tersibuk kedua di kawasan Karibia timur dan panjang runway-nya hanya  setengah dari yang ditemukan di banyak bandara internasional.

Posisi pantai tidak jauh dari batas luar bandara, yang menjadi tantangan bagi pilot ketika mengendalikan pesawat jet komersil seperti Boeing 747.

Mereka yang menyukai deru pesawat terbang memegang kawat ketika pesawat jet bersiap lepas landas, seperti dilansir MailOnline.

THIS IS the jaw-dropping moment a passenger jet flew just feet above holidaymakers’ heads on its approach to one of the ‘scariest’ runways in the world.

The incredible footage was shot by a tourist who was standing at a safe distance as the plane flew low over Maho Beach as it landed on the Caribbean island of St Maarten.

Maho Beach is one of the world’s best plane-spotting locations, with thousands of brave holidaymakers flocking there every day to stand directly under the flight path as passenger jets buzz overhead.

Footage shows the Pawa Dominicana flight approaching Princess Juliana International Airport and, as the videomaker pans out, flying just above those gathered on the beach on a sunny day in January.

Onlookers scream and cheer as the jet engines rumble in the background.

Crowds gather on a daily basis to snap selfies and record video of low-flying aircraft.

Signs warn visitors that jet blast from arriving and departing planes can cause serious injury or even death.

Princess Juliana airport is the second-busiest airport in the eastern Caribbean region and its runway is less than half the length of those found at many international airports.

With the packed beach situated just outside the airport’s boundary, it offers a challenge to pilots who are behind the controls of aircraft such as the Boeing 747.

Thrillseekers have also been known to hold onto a chain-link fence when a jet is preparing for take-off so they are blasted by the engines and lifted off the ground.