Qantas Luncurkan Boeing 787 Dreamliners Didukung `Kabin Tidur` Pilot dan Kru

Qantas has Unveiled Stunning Staff Sleeping Quarters on New Aircraft

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Qantas Luncurkan Boeing 787 Dreamliners Didukung `Kabin Tidur` Pilot dan Kru
Area pilot memiliki dua kabin tidur yang terselip di balik kokpit, di balik pintu yang terkunci untuk pengamanan (Foto2: MailOnline)

MASKAPAI Australia, Qantas meluncurkan kabin istirahat untuk kapten dan kru baru yang menakjubkan di dalam jajaran pesawat Dreamliner baru mereka.

Boeing 787 telah menggapai langit Australia, melayani penerbangan domestik sejak Oktober, dengan menyediakan kenyamanan lebih untuk penumpang.

Pesawat dilengkapi dengan area santai yang mewah untuk staf, termasuk kamar pribadi bagi para pilot untuk tidur.

Qantas meluncurkan armada baru bulan lalu, dengan Dreamliner yang mampu bepergian tanpa henti ke destinasi di Eropa dan sekitarnya.

Pesawat berkapasitas 236 kursi besar ini dilengkapi dengan kursi standar untuk kelas bisnis dan ekonomi premium, memberikan kondisi perjalanan yang lebih baik bagi pelanggan.

Tempat kapten dan kru termasuk area peristirahatan yang luas dengan tempat tidur yang lebar untuk staf berbaring selama perjalanan jarak jauh.

Area pilot memiliki dua kabin tidur yang terselip di balik kokpit, di balik pintu yang terkunci untuk pengamanan.

Awaknya juga memiliki kamar sendiri yang dibangun khusus, yang terletak di dekat bagian belakang pesawat.

Ada enam tempat tidur besar yang terletak di kabin tidur mereka, aman dari jangkauan penumpang, di mana mereka bisa beristirahat dengan nyaman.

Kanguru terbang tersebut berniat memanfaatkan Perth sebagai Hub mereka untuk meluncurkan penerbangan ke Eropa nonstop, dengan perjalanan langsung ke London yang akan diluncurkan pada Maret 2018.

Qantas juga ingin memperluas pilihan non-stop pantai timur mereka dengan pesawat generasi berikutnya untuk terbang ke New York, Rio de Janeiro dan Cape Town yang akan menjadi kenyataan bagi penumpang dari Australia.

Qantas berharap dapat melayani penerbangan langsung dari Sydney ke Eropa pada 2022 seperti dilansir MailOnline.

QANTAS have unveiled the stunning new captain and crew quarters on board their new range of Dreamliner aircrafts.

The Boeing 787's have already hit the Australian skies, flying domestically since October, with the new range of features extend beyond the passengers.

The planes have been fitted out with luxurious relaxing areas for staff, including private rooms for the pilots to sleep.

Qantas unveiled the new fleet last month, with the Dreamliners capable of travelling non-stop to destinations in Europe and beyond.

The massive 236-seater planes are fitted out with custom chairs with business class and premium economy, providing improved travelling conditions for customers.

The captain and crew quarters include expansive resting areas with wide beds for staff to stretch out during long haul trips.

The pilot's area has two sleeping areas tucked in behind the cockpit, behind a locked door for security.

The crew also have their own designated room, which is located near the back of the aircraft.

There are six large beds located in their quarters, also closed off to passengers, where they can recharge.

The flying kangaroo are looking to use their Perth HUB to launch their nonstop European flights, with trips direct to London starting to fly from March 2018.

Qantas also want to expand their east coast non-stop options with the next generation of aircraft to fly to New York, Rio de Janeiro and Cape Town are set to become a reality for Australian flyers.

They hope to have direct flights from Sydney to Europe by 2022.