Mention: Aplikasi Anyar Facebook, Cocok untuk Jokowi Komunikasi dengan Rakyat

Facebook Releases New Ad-free `Mentions` App

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Mention: Aplikasi Anyar Facebook, Cocok untuk Jokowi Komunikasi dengan Rakyat
Aplikasi ini disediakan Facebook hanya untuk para pesohor, tokoh politis seperti Presiden terpilih Joko `Jokowi` Widodo dapat memanfaatkannya untuk komunikasi dengan rakyat (Foto: MailOnline)

INI adalah aplikasi Facebook paling eksklusif yang pernah dirilis - dan hanya selebriti yang akan dapat menggunakannya. Aplikasi ini cocok untuk bertukar pesan dan ngobrol tanpa diganggu iklan dan newsfeeds. Namun hanya tersedia untuk aktor, atlet, musisi dan para tokoh berpengaruh. 

Disebut Mention, aplikasi ini dirancang untuk memungkinkan 'aktor, atlet, musisi dan influencer lain untuk chatting dengan fans mereka.

Hal ini memungkinkan mereka untuk membalas pesan, ambil bagian dalam live chat dan update status - tanpa melihat newsfeeds, kuis dan iklan.

"Hari ini, kami memperkenalkan Facebook Mention, aplikasi Facebook Creative Labs baru yang mempermudah selebritis dan kalangan terkemuka lainnya untuk berbicara dengan fans mereka dan satu sama lain di mana saja," kata Facebook, seperti dilansir MailOnline.

"Hampir 800 juta orang di seluruh dunia yang terhubung ke para pesohor di Facebook, dan berinteraksi dengan atlet, musisi, aktor dan influencer lain adalah bagian penting dari pengalaman mereka," kata Facebook.

'Dari bersorak pada pemain Piala Dunia untuk memeriksa pembaruan dari selebriti favorit, ada lebih dari satu miliar interaksi antara tokoh masyarakat dan fans mereka di Facebook setiap pekan'.

"Kami ingin membuat interaksi ini lebih baik. ' 

The Mention app jauh lebih sederhana daripada aplikasi Facebook sebelumnya, dan menunjukkan aktivitas sosial seperti pesan dan saham yang berhubungan dengan selebriti.

Perusahaan berharap aplikasi akan membuat selebriti lebih mudah untuk berinteraksi dengan fans mereka.

Hal ini juga memudahkan untuk terus chatting online - dan Facebook memperlihatkan bagaimana Mariah Carey mengobrol dengan fans sebagai salah satu contoh. 

Hal ini juga menghilangkan pemberitahuan yang mengganggu sebagian besar account Facebook.

'Dapatkan pemberitahuan efisien tentang posting Anda, termasuk menyebutkan dari tokoh berpengaruh lain atau media," kata situs tersebut.

Facebook menyatakan aplikasi saat ini hanya tersedia untuk orang-orang dengan Page diverifikasi Pages di AS, kata Facebook.

"Jika Anda adalah seorang admin dari Page diverifikasi, Anda dapat meminta akses langsung ke Mentions."

"Jika Anda seorang publik figur, Anda juga dapat men-download aplikasi iPhone untuk meminta akses serupa."

IT IS the most exclusive app Facebook has ever released - and only celebrities will be able to use it. App allows users to message and chat without seeing ads or newfeed Only available to 'actors, athletes, musicians and other influencers'.

Called Mentions, the app is designed to allow 'actors, athletes, musicians and other influencers' to chat with their fans.

It allows them to reply to messages, take part in live chats and post updates - without seeing newsfeeds, quizzes and ads.

'Today, we’re introducing Facebook Mentions, a new Facebook Creative Labs app that makes it easy for public figures to talk with their fans and each other on the go,' the firm said.

'Nearly 800 million people are connected to public figures on Facebook, and interacting with athletes, musicians, actors and other influencers is an important part of their experience,' Facebook said.

'From cheering on World Cup players to checking out updates from favorite celebrities, there are more than a billion interactions between public figures and their fans on Facebook every week.

 'We want to make these interactions even better.'

The Mentions app is far simpler than Facebook's usual app, and shows social activity such as messages and shares relating to the celebrity.

The firm hopes the app will mean celebrities are more likely to interact with their fans.

It also makes it simple to hold online chats - and Facebook shows Mariah Carey chatting with fans as one example.

It also gets rid of the notifications that plague most Facebook accounts.

'Get streamlined notifications about your posts, including mentions from other influencers or the media,' the site says.

Mentions is currently only available for people with verified Pages in the US, Facebook said.

'If you are an admin of a verified Page, you can request access to Mentions directly. 

'If you are a public figure, you can also download the iPhone app to request access.'