Hotel di Melbourne Sediakan Karavan di Atap Gedung Parkir

Hipster Hub Offers Guests a Stay in an Airstream... on a Car Park Rooftop

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Hotel di Melbourne Sediakan Karavan di Atap Gedung Parkir
Kesemua karavan dilengkapi dengan interior high-end, termasuk tempat tidur queen-sized dan kamar mandi modern sebelum diangkat ke atap gedung parkir dengan bantuan derek (Foto2: MailOnline)

KARAVAN tidak dikenal menjadi akomodasi pilihan kalangan bisnis tapi hotel yang baru dibuka di Melbourne, Australia, dapat mengubah persepsi tersebut.

Hotel anyar yang layak dipilih, Notel, menyediakan enam karavan yang dikenal sebagai Airstreams 'jadul' yang ditempatkan di lokasi yang tidak lazim - atap parkiran dua lantai.

Dan sementara tarif kamar tergolong mahal, hampir Rp2,5  juta per malam, tidak ada pelayan, tidak ada pilihan menu makanan dan tidak ada fasilitas lain, yang ada hanya trailer untuk tamu hotel.

Notel dikembangkan oleh James Fry, yang keluarganya memiliki bisnis parkir.

Sang pengusaha membeli enam trailer Airstream yang dibuat pada dekade 70-an dari Santa Barbara, Amerika Serikat, dan dikirim ke Australia.

Kesemua karavan dilengkapi dengan interior high-end, termasuk tempat tidur queen-sized dan kamar mandi modern sebelum diangkat ke atap gedung parkir dengan bantuan derek.

Proyek ambisius ini menelan biaya investasi sekitar biayanya sekitar 1 juta dolar Australia menurut The Age, dan dibuka secara resmi untuk umum pada 27 Agustus.

Tidak ada fasilitas tambahan untuk tamu yang menginap -  tempat tidur, tempat duduk dan kamar mandi en-suite dengan shower, seperti dilansir MailOnline.

CARAVANS are not normally associated with hipster hangouts but a new opening in Melbourne, Australia, could change all that.

The city's hottest place to stay, Notel, is made up of six vintage Airstreams set in a very unlikely location - the rooftop of a two-storey car park.

And while the rooms will set you back AUS$395 (£228) a night, there is no staff on site, no dining options and no facilities besides your trailer.

Notel was created by James Fry, whose family owns the car park.

The entrepreneur purchased six Airstream trailers that date back to the 1970s from Santa Barbara, USA, and shipped them to Australia.

They were fitted out with high-end interiors, including a queen-sized bed and full-sized showers before being lifted to the roof with the help of a crane.

The laborious project costed an estimated AUS$1million (£577,201) according to The Age, and has finally opened to the public on August 27.

There's just the bare necessities inside the trailers - the bed, a sitting area and an en-suite bathroom with a full-sized shower.