Waktu Tempuh Pelayaran Columbus Dibanding Saat Ini Terungkap

Fascinating Maps Reveal How Long Famous Journeys from Years Gone

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Waktu Tempuh Pelayaran Columbus Dibanding Saat Ini Terungkap
Travel Bag, yang melakukan serangkaian penelitian, telah melansir Race of Discovery yang menghitung berapa lama perjalanan para penjelajah dibandingkan dengan waktu tempuh sekarang (Foto2: MailOnline)

MUNGKIN tidak seperti saat jam sibuk, tapi kita saat ini tidak butuh waktu lama seperti ditempuh para penjelajah dunia paling terkenal saat menemukan benua baru.

Penelitian teranyar oleh sebuah situs web perjalanan menunjukkan bahwa setelah 1271 waktu tempuh perjalanan lebih singkat atau turun 99,95 persen.

Dan untuk mengilustrasikan hal ini, situs ini membuat serangkaian peta interaktif yang menarik yang membandingkan perjalanan penjelajah yang terkenal dengan berapa lama perjalanan yang sama yang berlangsung hari ini.

Asal tahu saja Kapten Cook butuh waktu perjalanan dari Inggris ke Australia memakan waktu 1 tahun 8 bulan - tapi hari ini hanya hanya 26 jam dan 7 menit.

Travel Bag, yang melakukan serangkaian penelitian, telah melansir Race of Discovery yang menghitung berapa lama perjalanan para penjelajah dibandingkan dengan waktu tempuh sekarang.

Perjalanan Kapten Cook, di mana dia harus mengamati Transit Venus pada 1768, membawanya satu tahun delapan bulan dan dia memulai pelayaran dari Plymouth melintasi Samudra Atlantik. Dia berlayar mengelilingi Amerika Selatan dan kemudian menuju Selandia Baru dan kemudian sampai ke tempat tujuannya - Botany Bay di Australia.

Hari ini kita mungkin hanya harus bersusah payah menghadapi kemacetan yang kerap terjadi saat menuju ke bandara di Inggris dan harus sabar menempuh penerbangan 22 jam sampai ke Sydney, dan Kapten Cook pasti takjub kalau tahu hal itu.

Sementara Christopher Columbus: Perjalanannya dari Spanyol ke Bahama memakan waktu 2 bulan dan 9 hari - hari ini pesawat hanya butuh waktu 16 jam dan 25 menit.

Pelayaran pertama Christopher Columbus ke Dunia Baru pada 1462 harus ditempuh selama dua bulan sembilan hari, sementara hari ini dapat dilakukan dalam 16 jam dan 25 menit, yang merupakan penurunan waktu perjalanan sebesar 99,02 persen.

Pelayarannya yang sekarang terkenal, di mana dia menemukan Bahama, dan kemudian Kuba, mengawali pelayaran dari Palos de la Frontera, Spanyol, dan melakukan perjalanan melintasi Samudra Atlantik hingga dia melihat daratan.

Hari ini untuk melakukan perjalanan dari Spanyol ke pulau Karibia itu harus ditempuh dengan penerbangan dari Spanyol ke Miami dan penerbangan yang menghubungkan ke Bahama.

Marco Polo: Perjalanan penjelajahan dimulai dari Venesia ke China memakan waktu 4 tahun - hari ini hanya butuh waktu kurang dari satu hari.

Penjelajahan Marco Polo selama empat tahun dari Venesia ke China. Berlayar dari Venesia ke Trabzon, bagian dari perjalanannya bahkan dia menempuhnya dengan unta. Perjalanan hari ini melibatkan tiga penerbangan penghubung dan memakan waktu kurang dari satu hari.

Perjalanan penjelajah lainnya yang ada di peta termasuk Amelia Earhart, Roald Amundsen dan David Livingstone.

Paul Hopkinson, direktur pemasaran Travelbag, mengatakan: "Menginspirasi jejak para penjelajah terkenal ini, kita dapat belajar lebih banyak tentang pencapaian mereka dan melihat berapa lama ekspedisi mereka dibandingkan dengan metode perjalanan modern."

Travelbag juga mengungkapkan bahwa berkat perkembangan seperti Hyperloop, waktu tempuh akan turun 50 persen lagi selama 100 tahun ke depan seperti dilansir MailOnline.

Hopkinson menambahkan: 'A Race of Discovery tidak hanya menunjukkan seberapa jauh kita telah tempuh, tapi juga ke mana kita akan menuju tujuan berikutnya. Dengan perintis seperti Elon Musk dan Tim Peak, alam semesta semakin dekat.'

IT MAY not seem like it during rush hour, but we're a world away from how long it took some of the most famous explorers to travel the globe.

New research by a travel website shows that since 1271 travel times have decreased by 99.95 per cent.

And to illustrate this, it produced a series of fascinating interactive maps that compare famous explorers' journey times with how long that same journey would take today.

Captain Cook: His journey from England to Australia took 1 year and 8 months - today it would take just 26 hours and 7 minutes

Travel Bag, who compiled the research, has launched a Race of Discovery that calculates how long explorers' journeys would take today.

Captain Cook's journey, where he was to observe the Transit of Venus in 1768, took him one year and eight months and saw him sail from Plymouth across the Atlantic Ocean. He sailed around South America and then headed for New Zealand and then finally on to his destination - Botany Bay in Australia.

Today we would have to contend with possible traffic while getting to the airport in England and endure a 22 hour flight all the way to Sydney. It's 26 hours, but Captain Cook would be amazed.

Christopher Columbus: His journey from Spain to the Bahamas took 2 months and 9 days - today it would take 16 hours and 25 minutes.

Christopher Columbus' first voyage to the New World in 1462 took him two months and nine days, while today it can be done in 16 hours and 25 minutes, which is a 99.02 per cent decrease in travel time.

His now famous voyage, where he stumbled upon the Bahamas, and then Cuba, saw him sail from Palos de la Frontera, Spain, and travel across the Atlantic Ocean until he saw land.

Today to travel from Spain to the Caribbean island it would involve a flight from Spain to Miami and a connecting flight to the Bahamas.

Marco Polo: The explorers' journey from Venice to China took 4 years - today it would take under a day

It took explorer Marco Polo four years to travel from Venice to China. Sailing from Venice to Trabzon, part of his journey even saw him travel by camel. Today the journey would involve three connecting flights and take less than a day.

Other explorers' journeys that feature on the map include Amelia Earhart, Roald Amundsen and David Livingstone.

Paul Hopkinson, marketing director at Travelbag, said: 'It's inspiring to follow in the steps of these renowned explorers, learn more about their accomplishments and see how long their expeditions would take using modern-day travel methods.'

Travelbag also revealed that thanks to developments such as the Hyperloop, travel time will decrease by another 50 per cent over the next 100 years.

Hopkinson added: 'A Race of Discovery not only shows how far we've come, but also where we're heading next. With pioneers like Elon Musk and Tim Peak, the universe is moving ever closer.'