Interior Canggih Perpustakaan Umum Binhai di Tianjin China

Inside Futuristic New Build which Houses 1.2million Books

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Interior Canggih Perpustakaan Umum Binhai di Tianjin China
Perpustakaan Umum Binhai Tianjin, yang berlokasi di timur laut China, baru-baru ini diresmikan oleh MVRDV untuk kepentingan luas setelah proses pembangunan tiga tahun (Foto2: MailOnline)

PERPUSTAKAAN biasanya adalah gedung tua, berdebu, dan disainnya ketinggalan jaman.

Namun tidak di China, arsitek dari Denmark dengan cepat mendefinisikan ulang bagaimana kita melihat perpustakaan yang sederhana - seperti yang telah terbukti oleh proyek terakhir mereka, belum lama ini.

Perpustakaan Umum Binhai Tianjin, yang berlokasi di timur laut China, baru-baru ini diresmikan oleh MVRDV untuk kepentingan luas setelah proses pembangunan tiga tahun.

Pekerjaan mereka, yang membantu membangun kompleks budaya di kota Tianjin, menghasilkan karya lima lantai yang sengaja dirancang agar terlihat seperti bola mata manusia.

Dengan luas 110 meter, rak bertingkat dibangun di dinding tempat mereka meletakkan tangga dan area tempat duduk.

Mengesankan, perpustakaan ini mengoleksi 1,2 juta buku yang mengejutkan, menjadikannya surga pustakawan seperti dilansir MailOnline.

THEY ARE usually old, dusty places with little design appeal.

But a cutting-edge architectural firm from Denmark is fast redefining how we see the humble library - as their latest project has proven, this week.

The Tianjin Binhai Public Library, located in northeastern China, was recently unveiled by MVRDV to widespread interest after a three-year process.

Their work, which is helping to build a cultural complex in the city of Tianjin, has resulted in a five storey creation which is deliberately designed to look like a human eyeball.

Spanning an enormous 362,744 square feet of space, the terraced shelves are built into the walls where they create both stairs and seating areas.

Impressively, it boasts a staggering 1.2million books, making it a bibliophile's paradise.