Mentan Akui Surprise, Petani Jagung Kalteng Melancong ke Luar Negeri

Indonesian Corn Farmers were able to Buy Tickets of MotoGP Sepang, Malaysia

Editor : M. Achsan Atjo
Translator : Dhelia Gani


Mentan Akui Surprise, Petani Jagung Kalteng Melancong ke Luar Negeri
Mentan Amran Sulaiman berbincang dengan Muryanto, petani jagung dari Desa Batu Raya, Kecamatan Gunung Timang di Kabupaten Barito Utara (Foto: Humas Kementan)

BANYAK aksi kejutan yang dilakukan oleh Mentan Andi Amran Sulaiman dalam kunjungan kerjanya ke daerah, namun kali ini sang menteri yang dibuat terkejut setelah mendapati petani jagung di Provinsi Kalimantan Tengah ternyata mampu plesir ke Malaysia untuk menonton balap motor MotoGP di Sirkuit Sepang, dan singgah di Singapura.

"Hebat.... Hebat... Hebat.... Wartawan tulis ini. Petani bisa melancong ke luar negeri nonton MotoGP di Sepang, Malaysia," kata Mentan setelah berbincang dengan Muryanto, petani jagung dari Desa Batu Raya, Kecamatan Gunung Timang di Kabupaten Barito Utara pada Selasa (14/11).

Mentan berharap kunjungan kerja dan bertemu dengan Muryanto si 'petani tajir' akan memotivasi lebih banyak petani di Kalteng meningkatkan hasil produksi pertanian, dan keuntungan usaha tani bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, barulah kemudian disisihkan untuk berwisata.

MANY SURPRISES were made by Indonesian Agriculture Minister, Andi Amran Sulaiman during his working visit across the country, but this time the minister was shocked after met with corn farmers in Central Borneo province for being able travel to Malaysia to watch MotoGP at Sepang Circuit and to Singapore.

"Good .... Good ... Good .... Reporters should write this. Corn farmers abroad to watch MotoGP in Sepang, Malaysia," after dialogue with Muryanto, corn farmer from Batu Raya village of Gunung Timang subdistrict in North Barito district on Tuesday (14/11).

Minister Sulaiman hopes his met with Muryanto the 'rich farmer' will motivate more farmers in Central Borneo province to increase agricultural production, and farm profits are used to improve family welfare.