HUT RI ke-74, Dr Rajiman Lepas Drumband Polbangtan YoMa ke Jakarta

Polbangtan Yoma Drumband will Perform to Commemorate Indonesia`s Independence

Editor : M. Achsan Atjo
Translator : Dhelia Gani


HUT RI ke-74, Dr Rajiman Lepas Drumband Polbangtan YoMa ke Jakarta
UPACARA PELEPASAN: Dr Rajiman [batik kuning] dan Dr Ananti Yekti [hijab biru] bersama pemain utama Drumband Gita Swara Guinandra dalam upacara pelepasan di ´alun-alun´ kampus Yogyakarta [Foto: Humas/Asnuri]

Yogyakarta, DIY [B2B] - Tim marching band dan drumband Polbangtan YoMa, Gita Swara Guinandra siap beraksi untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 pada Sabtu, 17 Agustus 2019, di kantor pusat Kementerian Pertanian RI setelah dilepas oleh Direktur Polbangtan YoMa, Dr Rajiman dalam upacara pelepasan yang dihadiri segenap civitas academica di kampus jurusan pertanian Yogyakarta, Selasa pagi [13/8].

Kegiatan pelepasan berlangsung sakral pada apel pagi di ´alun-alun´ kampus sebagai peristiwa luar biasa lantaran Gita Swara Guinandra meski berusia sangat muda, didirikan pada 4 Agustus 2019, namun telah mendapat kepercayaan dari Sekretariat Jenderal Kementerian Pertanian RI [Sekjen Kementan] untuk memeriahkan upacara Detik-detik Proklamasi yang akan dipimpin Mentan Amran Sulaiman di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

"Ini adalah kesempatan langka dan luar biasa sekaligus momen yang sangat tepat untuk memperlihatkan hasil jerih payah berlatih keras secara rutin, yang menguras fikiran dan tenaga di sela jadwal rutin perkuliahan," kata Dr Rajiman dalam arahannya kepada 48 pemain dan 19 ofisial Gita Swara Guinandra.

Dalam dua pekan terakhir, masyarakat Magelang, Jateng, khususnya di Kecamatan Tegalrejo menikmati atraksi menarik dari marching band dan drumband Polbangtan YoMa, Gita Swara Guinandra, yang menggelar latihan rutin menjelang tampil di Jakarta.

"Kepercayaan dari Kementan adalah amanah sekaligus tantangan berat untuk memberikan penampilan terbaik di hadapan Mentan Amran Sulaiman dan pejabat tinggi serta seluruh jajaran Kementan yang berkantor di Ragunan," kata Dr Rajiman saat menyalami lima pemain drumband mewakili 62 anggota tim drumband dan marching band, didampingi Wakil Direktur I, Dr Ananti Yekti.

Kabag Umum Polbangtan YoMa, Irwan Johan Sumarno mengatakan bahwa Gita Swara Guinandra didirikan 4 Agustus 2019 beranggotakan 67 orang, terdiri atas 48 pemain dan 19 ofisial.

"Didukung tiga pelatih kelas nasional, tim kesehatan dan empat pendamping kegiatan. Tampil perdana pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD di kota Yogyakarta, yang mendapat sambutan meriah dari warga Yogyakarta," kata Irwan Johan Sumarno yang juga salah satu pembina Gita Swara Guinandra.

"Gita Swara Guinandra siap tampil dengan performa terbaik di Kementan pada 17 Agustus 2019," kata Agus, pelatih marching band. [Asnuri]

Yogyakarta [B2B] - The Polbangtan YoMa drumband team, Gita Swara Guinandra is ready to perform to enliven the 74th anniversary of Indonesian Independence on Saturday, August 17, 2019 at the head office of Indonesian Agriculture Ministry after being released by Director Dr. Rajiman at the morning ceremony attended by civitas academica in Yogyakarta agriculture department campus, Tuesday morning [13 August].