Sesba BPPSDMP Serahkan Bantuan Kementan untuk Korban Banjir

Indonesian Agriculture Ministry Help the Flood Victims in Capital City

Reporter : Gusmiati Waris
Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Sesba BPPSDMP Serahkan Bantuan Kementan untuk Korban Banjir
MISI KEMANUSIAAN: Sesba BPPSDMP Kementan, Siti Munifah [kanan] menyerahkan bantuan Kementan untuk korban banjir di Kalideres, Jakarta Barat [Foto: Humas BPPSDMP]

Jakarta [B2B] - Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian - Kementerian Pertanian RI [BPPSDMP] Siti Munifah menyerahkan bantuan pangan kemanusiaan untuk korban bencana banjir di Kecamatan Kalideres, Jakarta pada Sabtu [4/1].

"Sesuai arahan Presiden Jokowi dan Mentan Syahrul Yasin Limpo, Kementan selalu hadir di tengah masyarakat sehingga masyarakat mengetahui bahwa negara siap membantu mereka," kata Siti Munifah saat menyerahkan bantuan kemanusiaan.

Bantuan tersebut adalah bagian dari 10 truk pangan  yang disebarkan Kementan di lima titik banjir di Provinsi Jakarta dan Tangerang, Provinsi Banten.

Menurutnya, cepat dan tanggap membantu masyarakat yang terdampak musibah menjadi bentuk sinergitas antar lembaga  yang menjadi ciri pemerintahan Joko Widodo - Ma´ruf Amin. [Ema]

Jakarta [B2B] - Indonesian Agriculture Ministry helping flood victims in a number of districts in Jakarta province, while flood affected areas hit five districts, according to senior official of the ministry.