Pusdiktan Koordinasi BKN Palembang Gelar CAT PMB Polbangtan Bogor

Indonesia Uses Computer Assisted Tests for University Entrance Exams

Editor : M. Achsan Atjo
Translator : Dhelia Gani


Pusdiktan Koordinasi BKN Palembang Gelar CAT PMB Polbangtan Bogor
BKN PALEMBANG: Kabid Penyelenggaran Pendidikan Pusdiktan BPPSDMP Kementan, Ismaya NR Parawansa [ke-3 kanan] bersama tim dari Pusdiktan dan Polbangtan di Palembang [Foto: Humas Pusdiktan/Fika]

Palembang, Sumsel [B2B] - Pelaksanaan ujian masuk penerimaan mahasiswa baru [PMB] untuk Politeknik Pembangunan Pertanian [Polbangtan] berlangsung paperless serupa sistem PMB sekolah kedinasan, penerimaan CPNS, tes ASN-P3K penyuluh pertanian dengan Computer Assisted Test (CAT) untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud).

Ujian PMB Polbangtan dengan seleksi CAT akan berlangsung pada 15 - 18 Juli 2019, untuk pendaftar jalur umum dan kerjasama dari seluruh Indonesia di BKN pusat dan regional terdekat dengan Polbangtan, maupun lokasi yang ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan ujian CAT.

Hal itu dikemukakan Kabid Penyelenggaran Pendidikan - Pusat Pendidikan Pertanian [Pusdiktan BPPSDMP Kementan] Ismaya Parawansa di Palembang, Kamis [4/7] pada rapat koordinasi terkait survei lokasi oleh tim Polbangtan Bogor terkait tempat ujian PMB di kantor BKN Regional VII Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

"Polbangtan Bogor melakukan survei lokasi tempat ujian PMB mahasiswa baru di BKN Palembang, karena daerah rayonisasi calon mahasiswa baru Polbangtan Bogor di ibukota Sumsel," kata Ismaya Parawansa setelah memimpin tim #Serasi Sumsel sebagai Penanggung Jawab Kabupaten Musi Banyuasin [PJ #Serasi Muba].

Menurutnya, Polbangtan Bogor berinisiatif ke Palembang untuk memantau dan mengecek kelayakan persiapan ujian seperti tempat registrasi peserta, tempat screen body, listrik dan AC, jumlah komputer untuk CAT, ruang wawancara, dan jumlah panitia yang akan bertugas.

"Alhamdulillah, Kepala Kantor BKN Palembang, Agus Sutiadi menyambut baik dan siap bekerjasama dengan Kementan melalui Pusdiktan dalam hal pelaksanaan tempat ujian CAT," kata Ismaya Parawansa. [Fika]

Palembang of South Sumatera [B2B] - Entrance exams for new students of the Agricultural Development Polytechnic [Polbangtan] will be carried out paperless with Computer Assisted Test (CAT) for Computer based National Exam [UNBK] of Indonesian Education and Culture Ministry.