Carlton Cole, Mantan Bintang EPL Akui Terancam Dipecat Persib

Former Premier League Star Carlton Cole on Verge of being Sacked by Indonesian Side Persib Bandung

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Carlton Cole, Mantan Bintang EPL Akui Terancam Dipecat Persib
Carlton Cole, mantan striker West Ham tersebut dinilai gagal mencetak banyak gol sejak bergabung dengan Persib dalam kesepakatan kontrak 10 bulan sejak Maret lalu (Foto: MailOnline)

CARLTON COLE terancam dipecat oleh klub Persib Bandung setelah manajernya mengatakan ´dia bermain sangat buruk´ dibanding pemain asing lainnya.

Mantan striker West Ham tersebut dinilai gagal mencetak banyak gol sejak bergabung dengan Persib dalam kesepakatan kontrak 10 bulan sejak Maret lalu.

Namun manajer Umuh Muchtar menginginkan Cole keluar dari klubnya setelah dinilai gagal menampilkan
performa terbaiknya selama bergabung dengan Persib.

Umuh Muchtar mengatakan tentang Cole: "Dia bermain sangat buruk dibandingkan dengan yang lain (pemain asing) yang telah bergabung dengan Persib. Dia memiliki performa terburuk."

Cole dilaporkan bermain sebaik laporan yang diterima oleh Persib Bandung dan mengecam balik manajer Persib karena dinilai berupaya menyingkirkan dia dari Persib.

Pesepakbola berusia 33 tahun itu bersikukuh bahwa dia belum mendapat kesempatan bagus dan hal itu pula yang membuat manajer Persib kecewa.

"Saya fit seperti biola," kata Cole di talkSPORT. "Manajer tidak ingin saya bergabung di Persib dan dia tidak ingin saya bermain. Itulah yang terjadi."

"Saya mendapat dukungan penuh dari dewan direksi. Ada penolakan dari pihak klub padahal saya berperan penting bagi Persib."

"Dia ingin membawa pemainnya sendiri agar dia bisa dibayar. Ada banyak hal yang terjadi di balik layar."

"Saya telah memulai dua pertandingan dari 16 laga karena dia tidak ingin menurunkan saya."

´Saya dan Michael Essien sedang bermain mengejar ketinggalan. Tidak ada liga cadangan di sini. Dia mencoba mencari kambing hitam karena sistem kepelatihannya yang buruk.´

"Saya tidak suka meninggalkan bisnis yang belum selesai. Saya tidak ingin ditinggalkan di pinggir lapangan. Pendukung Persib luar biasa."

"Ini sangat politis, tapi saya ingin terus maju dan maju bersama tim. Saya dituding sebagai sumber masalah!

"Saya terperangah. Manajer sedang mencoba mengeluarkan saya. Ini sulit karena hanya keinginan satu orang. Saya mampu mengatasinya," katanya seperti dilansir MailOnline.

CARLTON COLE could be sacked by Indonesian side Persib Bandung after his manager said ´he plays very badly´ compared to other foreign players.

The former West Ham striker has failed to hit the back of the net since joining the club on a 10-month deal in March.

However manager Umuh Muchtar wants Cole out of his club after he failed to shine in Indonesia during his short stint in Asia.

Muchtar said of Cole: ´He plays very badly compared to the other (foreign players) who have joined Persib. He had the worst performance.´

Cole has played down reports he has been let go by Persib Bandung and has hit back at his boss for trying to ostracise him from the club.

The 33-year-old insists he has not been given a fair chance and has put his failure to score down to not being back by the manager.

´I am fit as a fiddle,´ Cole said on talkSPORT. ´The manager didn´t bring me here and he doesn´t want me to play. That´s what´s going on.

´I have the full backing of the board. There´s a war going on in the club that I am a part of.

´He wants to bring his own players in so he can get paid. There´s a lot of things going on behind the scenes.

´I have started two games out of 16 because he has not wanted to play me.

´Me and Michael Essien are playing catch up. There´s no reserve league here. He´s trying to point fingers because of his bad management.

´I don´t like to leave unfinished business. I don´t want to be in the middle. The fans have been unbelievable.

´It´s very political, but I want to carry on here and progress with the team. I get the blame for everything!

´I am flabbergasted. The manager is trying to get me out. It´s difficult because of one guy. I will resolve it.´