Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah Kalah 2-0 dari Korsel

Germany are Dumped Out of the World Cup after 2-0 Defeat to South Korea

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah Kalah 2-0 dari Korsel
Sang juara bertahan harus mengalahkan Korea di pertandingan terakhir grup atau berharap Swedia tidak bisa mendapatkan hasil melawan Meksiko (Foto2: MailOnline)

HAL YANG tidak terpikirkan telah terjadi - Jerman, juara dunia, tim turnamen yang sempurna, tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Kegagalan mereka untuk mengalahkan Korea Selatan pada Rabu sore, dikombinasikan dengan kemenangan Swedia atas Meksiko, memaksa timnas asuhan Joachim Low keluar dari Rusia di babak penyisihan grup - eliminasi Piala Dunia pertama mereka pada titik ini selama 80 tahun.

Swedia memenangkan fase grup dengan mengalahkan Meksiko 3-0 dalam pertandingan lainnya yang terjadi pada waktu yang sama, yang berarti Jerman harus mengalahkan Korea Selatan untuk lolos di tempat kedua.

Pendukung Inggris tidak bisa menyembunyikan kegembiraan mereka hari ini ketika rival Jerman tersingkir dari Piala Dunia di babak penyisihan grup setelah kalah 2-0 dari Korea Selatan.

Sang juara bertahan harus mengalahkan Korea di pertandingan terakhir grup atau berharap Swedia tidak bisa mendapatkan hasil melawan Meksiko.

Namun meskipun menghujani gawang Korea dengan serangan beruntun, Jerman kebobolan dua gol dan, setelah Swedia menang 3-0, tim asuhan Joachim Low harus mudik dari Rusia lebih awal dari yang diperkirakan.

Hasilnya memicu sukacita di Inggris, yang sering tersingkir dari kompetisi besar oleh Jerman di masa lalu, yang paling dikenang di Italia 90 dan di Euro 96.

Hasilnya datang delapan tahun sejak Jerman mengalahkan Inggris keluar dari Piala Dunia 2010 dengan mengalahkan mereka 4-1 di Bloemfontein, Afrika Selatan seperti dilansir MailOnline.

THE UNTHINKABLE has happened - Germany , reigning world champions, the consummate tournament team, are out of the World Cup. 

Their failure to beat South Korea on Wednesday afternoon, combined with Sweden´s comfortable win over Mexico, saw Joachim Low´s men exit Russia at the group stage - their first World Cup elimination at this point for 80 years. 

Sweden won the group by beating Mexico 3-0 in the other match taking place at the same time, meaning Germany needed to defeat South Korea to get through in second place. 

England fans could not hide their glee today as rivals Germany crashed out of the World Cup in the group stage after losing 2-0 to South Korea. 

The defending champions had to beat the Koreans in their final group match or hope Sweden could not get a result against Mexico. 

But despite peppering the Korean goals with shots, the Germans conceded two and, after Sweden won 3-0, Joachim Löw´s side were sent home from Russia earlier than expected. 

The result sparked joy in England, who have often been knocked out of big competitions by Germany in the past, most memorably at Italia 90 and in Euro 96. 

The result comes eight years to the day since Germany knocked England out of the 2010 World Cup by beating them 4-1 in Bloemfontein, South Africa.