Ivan Rakitic Klaim Dihina Wasit pada Laga Persabahatan dengan Real Madrid

Rakitic Claims He was Insulted by the Referee during Friendly Win over Real Madrid

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Ivan Rakitic Klaim Dihina Wasit pada Laga Persabahatan dengan Real Madrid
Rakitic dan wasit terlihat berdebat di babak kedua sebelum gelandang tersebut mendorong wasit tersebut. Setelah pertandingan dia memberikan alasan untuk melakukan hal itu (Foto2: MailOnline)

GELANDANG Barcelona Ivan Rakitic mengaku telah dihina beberapa kali oleh wasit saat pertandingan persahabatan Barcelona melawan saingan utama di Liga Spanyol, Real Madrid.

Pesepakbola Kroasia itu membuat Barcelona unggul 2-0 di depan tim Zinedine Zidane pada Sabtu di Miami setelah raksasa Catalan akhirnya menghasilkan kemenangan 3-2 dalam pertandingan yang menghibur.

Namun, meski mencetak gol dalam kemenangan persahabatan pra musim lawan saingan berat mereka, Rakitic tidak senang dengan perilaku wasit Jair Marrufo.

Rakitic dan wasit terlihat berdebat di babak kedua sebelum gelandang tersebut mendorong wasit tersebut. Setelah pertandingan dia memberikan alasan untuk melakukannya.

"Orang-orang yang mengenal saya sadar bahwa sulit untuk membuat saya tersinggung, tapi wasit melakukannya," kata Rakitic. "Dia sangat menghina saya hingga tiga kali."

"Saya biasanya sangat menghormati mereka tapi ketika mereka tidak menunjukkannya kepada saya, maka saya tidak menyukainya."

Rakitic menghindari kartu kuning dari insiden tersebut, yang terjadi setelah Marrufo menghukumnya di babak kedua karena melakukan pelanggaran.

Akan ada Clasico lagi sebelum musim La Liga dimulai, saat Real dan Barca menghadapi pertandingan di Piala Super Spanyol pada Agustus seperti dilansir MailOnline.

BARCELONA midfielder Ivan Rakitic has claimed he was insulted several times by the referee during their pre-season friendly against rivals Real Madrid.

The Croatian put Barcelona 2-0 ahead of Zinedine Zidane's side on Saturday in Miami with the Catalan giants eventually coming out 3-2 winners in an entertaining match.

However, despite scoring in the pre-season friendly win over their arch rivals, Rakitic was not pleased with referee Jair Marrufo's behaviour.

Rakitic and the referee exchanged words in the second half before the midfielder pushed the official. After the game he gave his excuse for doing so.

'People who know me are aware that it is difficult to wind me up but the referee did,' Rakitic said. 'He insulted me quite strongly three times.

'I usually have a lot of respect for them but when they don't show it to me, then I don't like it.'

Rakitic avoided a booking for the incident, which came after Marrufo penalised him in the second half for a foul.

There will be another Clasico before the La Liga season starts, when Real and Barca face off in the Spanish Super Cup in August.