Penalti Modric Antar Kroasia Awali Babak Penyisihan Grup dengan Mulus

Modric`s Penalty for Croatia as They See Off Nigeria to go Top of Group D

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Penalti Modric Antar Kroasia Awali Babak Penyisihan Grup dengan Mulus
Terlalu dini untuk mengatakan bahwa generasi emas Kroasia akan memberikan sesuatu yang berharga dalam apa yang mungkin menjadi penanda eksistensi mereka (Foto2: MailOnline)

PERTANDINGAN di stadion yang dibangun di atas rawa, Kroasia akhirnya mampu meletakkan fondasi untuk melenggang ke babak penyisihan grup Piala Dunia.

Terlalu dini untuk mengatakan bahwa generasi emas Kroasia akan memberikan sesuatu yang berharga dalam apa yang mungkin menjadi penanda eksistensi mereka, tetapi yang terpenting adalah mereka telah membuang kebiasaan buruk timnas Kroasia mengawali laga dengan buruk.

Dalam tiga perjalanan terakhir mereka ke Piala Dunia - pada 2002, 2006 dan 2014 - mereka gagal melalui pertandingan pertama mereka dan di masing-masing kompetisi mereka gagal keluar dari grup seperti dilansir MailOnline.

IN A STADIUM built on a swamp, Croatia finally laid down foundations for a half decent World Cup campaign. 

It is far too early to say their golden generation will deliver anything worthwhile in what might be their last hurrah, but crucially they have kicked their nation´s bad habit of opening with a whimper. 

In each of their past three trips to the World Cup – in 2002, 2006 and 2014 – they were beaten in their first match and in each of those competitions they failed to get out of the group.