Hotel di Awan! Kabin Mewah Jet Pribadi Airbus ACJ330neo

The Private Jet Cabin by Airbus that Features a Master Bedroom, Office and Lounge

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Hotel di Awan! Kabin Mewah Jet Pribadi Airbus ACJ330neo
Konsep kabin disebut Harmony dan Airbus mengatakan ini menggabungkan ´kenyamanan dan ruang kabin widebody dengan kepraktisan sesuai dengan penerbangan terpanjang´ (Foto2: MailOnline)

LUPAKAN kelas bisnis - ini adalah kelas hotel. 

Airbus meluncurkan konsep desain yang menakjubkan untuk jet pribadi berbadan lebar, yang dilengkapi kamar tidur utama, ruang kerja, kamar mandi dan lounge. Dan konsep interior mengisyaratkan para penumpangnya akan lebih banyak berada dimana selama penerbangan.

Konsep kabin disebut Harmony dan Airbus mengatakan hal itu menggabungkan ´kenyamanan dan ruang kabin pesawat berbadan lebar dengan kepraktisan untuk menikmati perjalanan jarak jauh.´

Kabin ini awalnya diusulkan untuk jet ACJ330neo baru yang menampilkan mesin generasi baru tetapi Harmony juga bisa sesuai dengan widebodies Airbus lainnya, seperti ACJ350 XWB.

Belok kiri mengarah ke kamar tidur utama, kantor dan kamar mandi, sementara belok kanan membawa penumpang ke lounge yang luas dengan tempat duduk dikelompokkan di meja bundar.

Tepat di seberang ruang tunggu adalah meja rapat, dan di luar itu ada empat VIP tamu-suite - masing-masing menampilkan kantor yang mengubah ke kamar tidur, ditambah kamar mandi en-suite dengan shower.

Airbus telah meluncurkan konsep desain hati untuk jet widebody pribadi yang memiliki kamar tidur utama, kantor, kamar mandi dan lounge. Dan dunia holografik yang agak dingin yang menunjukkan penumpang di mana mereka berada selama penerbangan.

Konsep kabin disebut Harmony dan Airbus mengatakan ini menggabungkan ´kenyamanan dan ruang kabin widebody dengan kepraktisan sesuai dengan penerbangan terpanjang´.

Tempat duduk untuk staf pendukung dan dapur di bagian belakang kabin, yang dapat disesuaikan untuk melayani pelanggan baik swasta maupun pemerintah.

Benoit Defforge, presiden Airbus Corporate Jets, mengatakan: ´Penerbangan jarak jauh menyediakan waktu untuk kerja produktif dan bersosialisasi, serta istirahat, dan konsep kabin ACJ Harmony yang dirancang dengan sangat baik untuk memungkinkan semua ini, untuk mengantar keliling dunia dalam penerbangan tunggal seperti dilansir MailOnline.

´Harmony adalah konsep desain yang abadi dan elegan, karena kami berani melanggar konvensi yang secara tradisional dikenakan pada kami sebagai desainer kabin.´

FORGET business class - this is hotel class.

Airbus has unveiled a breathtaking design concept for private widebody jets that features a master bedroom, office, bathroom and lounge. And a rather cool holographic globe that shows passengers where in the world they are during the flight.

The cabin concept is called Harmony and Airbus says it combines the ´comfort and space of a widebody cabin with the practicality to suit the longest of flights´.

The cabin was initially proposed for the new ACJ330neo jets that feature new-generation engines but Harmony can also suit other Airbus widebodies, such as the ACJ350 XWB. 

Turning left leads to the master bedroom, office and bathroom, while turning right takes passengers into a spacious lounge with seating grouped at round tables.

Just beyond the lounge is a conference table, and beyond that there are four VIP guest-suites – each featuring an office that converts to a bedroom, plus an en-suite bathroom with shower.

Seating for support staff and a galley make up the rear of the cabin, which can be adapted to serve both private and government customers.

Benoit Defforge, president of Airbus Corporate Jets, said: ´Long-haul flights provide time for productive work and socialising, as well as rest, and ACJ´s Harmony cabin concept is wonderfully well designed to enable all of these, while bringing the world within a single flight.

´Harmony is a timeless and elegant design concept, because we dare to break the conventions that are traditionally imposed on us as cabin designers.´