Berita Foto Mentan Sidak Harga Pangan Jelang Lebaran

Indonesian Minister Monitor Food Price ahead of Eid in Pictures



DISKUSI singkat tentang kualitas beras mewarnai inspeksi mendadak (Sidak) Mentan Andi Amran Sulaiman dengan pedagang di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) pada Sabtu (17/6), yang diawali tentang fluktuasi harga beras selama Ramadan dan menjelang Lebaran 2017.

"Kenapa harga beras berbeda padahal sama-sama mengandung karbohidrat yang dibutuhkan tubuh?" tanya Mentan yang didampingi Mendag Enggartiasto Lukita dan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat pada Sabtu (17/6) di Jakarta.

Jawab pedagang: "Pembeda utama beras adalah banyak pecahnya, harum dan bagus bentuknya."

"Beras yang bagus tidak mudah pecah. Ciri beras berkualitas tergantung pada proses pemecahan kulit, artinya, tidak ada pecah kulit dan teksturnya tidak mudah patah," kata Mentan. (Foto2: istimewa)

THE QUALITY of rice is the concern of Indonesian Agriculture Minister Andi Amran Sulaiman while talked with rice trader in Jakarta`s Cipinang Rice Central Market on Saturday (June 17).

"Why is the price of rice different?" Minister Sulaiman said who was accompanied by Trade Minister Enggartiasto Lukita and the Jakarta Governor Djarot S Hidayat

Trader replied: "The main differentiator of rice is skin, shape and fragrant."