Putra Rod Stewart Pilih Hoki Es Ketimbang jadi Rocker seperti Ayahnya

Rod Stewart`s Son Liam on Playing Ice Hockey for Coventry... Do Ya Rink I`m Sexy?

Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Putra Rod Stewart Pilih Hoki Es Ketimbang jadi Rocker seperti Ayahnya
Liam Stewart menyukai hoki es ketika Rod Stewart dan ibunya, Rachel Hunter, mengajaknya ke salah satu klub terbesar di dunia - Rangers New York - ketika ia berusia empat tahun (Foto2: MailOnline)

KABAR ini akan menjadi kejutan tersendiri mengetahui salah satu anak dari bintang rock terbesar di dunia - Rod Stewart - meniru kesukaan ayahnya pada sepakbola.

Namun Liam Stewart menapaki karier olahraga yang sangat berbeda tetapi ia telah menjadi seorang atlet berprestasi dalam peran spesialis sangat tidak menarik dan sering berbahaya.

Stewart junior dapat ditemukan musim ini bermain hoki es di salah satu klub top British Elite League, Coventry Blaze, di mana ia akan melanjutkan karir profesional di Amerika Utara.

"Saya menyukainya," kata Stewart, berbicara secara eksklusif untuk Sportsmail tentang perannya sebagai salah satu penyerang tengah Coventry dan pencetak penalti.

"Saya mendapatkan lebih banyak kepuasan dari memblokir tembakan daripada saya mencetak gol karena beberapa alasan."

"Saya tidak tahu mengapa, tapi pelatih saya di junior memberi saya banyak pujian untuk melakukan itu jadi saya mengambil posisi di lapangan tengah dan berlari dengan itu. Saya sudah patah kaki beberapa kali dan tahun lalu pergelangan kaki saya patah, tapi itu semua bagian dari menjadi seorang pemain hoki. Sekarang sudah pulih dan saya siap untuk bertanding."

Itu berarti putra dari Rod dan Rachel, yang tampil trengginas untuk debutnya di Coventry pada Minggu melawan Nottingham Panthers di kota Sky Dome, akan bekerja keras untuk berlari kencang hingga lebih 120 km per jam untuk mencegah gawangnya dibobol lawan.

Jadi bagaimana ceritanya putra seorang penyanyi, yang tetap menyandang nama besar di usia 71, bisa menjadi pemain hoki es profesional dan bagaimana pendapat ayahnya?

"Dia mendukung tetapi ia akan lebih menyukai jika saya bermain sepakbola karena menurutnya itulah olahraga,' akuStewart. "Dia suka datang menonton saya bermain, dia menikmati menjadi penonton, tapi saya tidak yakin dia mengetahui aturan permainan. Saya bilang kepadanya, "Semua baik-baik saja yang perlu dikhawatirkan adalah ketika kami mencetak gol, Dad." Saya yakin dia akan datang untuk menonton saya di Coventry tapi dia harus tur di Inggris dan akan mengawali konsernya di Belfast dan Sheffield sehingga ia mungkin dapat menonton saya bertanding di laga tandang."

Stewart menyukai hoki es ketika orang tuanya mengajaknya ke salah satu klub terbesar di dunia - Rangers New York - ketika ia berusia empat tahun, seperti dilansir MailOnline.

"Saya bermain sepak bola sampai usia 14 tapi sewaktu menonton permainan New York Rangers ketika saya masih kecil dan itu telah membawa dampak besar buat saya," kata Stewart. "Saya berkata kepada ibuku," Ini olahraga yang ingin saya tekuni".

IT WOULD have been little surprise had the son of one of the biggest rock stars in the world — Rod Stewart — pursued his father’s great sporting passion of football.

Yet not only is Liam Stewart treading a very different sporting path but he has become an expert in a very unglamorous and often dangerous specialist role.

Stewart junior can be found this season playing ice hockey at one of the British Elite League’s top clubs, Coventry Blaze, where he will continue a professional career that began in North America.

'I love it,’ said Stewart, talking exclusively to Sportsmail about his role as one of Coventry’s defensive forwards and penalty killer.

‘I get more satisfaction out of blocking shots than I do scoring a goal for some reason.

‘I don’t know why, but my coach in the juniors gave me a lot of praise for doing that so I took that under my wing and ran with it. I’ve broken my foot a couple of times and last year I shattered my ankle, but it’s all part of being a hockey player. It’s all healed now and I’m ready to go.

That means Rod and Rachel’s boy, who makes his competitive Coventry debut on Sunday against Nottingham Panthers in the city’s Sky Dome, will throw his body in the way of pucks travelling at close to 100mph to stop his team conceding goals.

So how did the son of a singer, who is as big as ever at 71, get to be a professional ice hockey player and what does dad think about it?

‘He’s supportive but he would have loved it more if I’d played football because that’s his sport,’ admitted Stewart. ‘He loves coming to watch me play, he enjoys watching the sport, but I’m not sure he’s always been sure of the rules. I’ve said to him, “All you have to worry about is when we score, Dad.” I’m sure he will come to watch me at Coventry but he’s got a UK tour and that takes in gigs at Belfast and Sheffield so he might see me at away games.’

Stewart caught the ice hockey bug when his parents took him to see one of the biggest clubs in the world — the New York Rangers — when he was four.

‘I played football up until I was 14 but I’d been at a New York Rangers game when I was younger and it had made a big impact on me,’ said Stewart. ‘I said to my mum, “This is what I want to play”.