Lewis Hamilton Juara GP Jerman, Nico Rosberg Finish di Urutan ke-4

Lewis Hamilton Cruises to German Grand Prix Victory as Nico Rosberg Finishes Fourth

Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Lewis Hamilton Juara GP Jerman, Nico Rosberg Finish di Urutan ke-4
Nico Rosberg mengawali balapan dengan buruk dan memberi peluang Lewis Hamilton dan mengungguli Daniel Ricciardo dan Max Verstappen di urutan kedua dan tiga (Foto2: MailOnline)

LEWIS Hamilton memanfaatkan kelengahan Nico Rosberg untuk memenangkan Grand Prix Jerman dan memperpanjang peluangnya meraih gelar juara dengan selisih 19 poin.

Hamilton memanfaatkan start yang buruk dari rekan satu tim dari posisi terdepan untuk meraih kemenangan keenam dalam tujuh balapan.

Apabila pembalap asal Inggris ini menikmati balapan yang menarik, pembalap tuan rumah malah tampil lebih buruk. Dia mendapat hukuman lima detik setelah melakukan pelanggaran fatal pada Max Verstappen.

Akhirnya dia mencapai garis finish di urutan keempat, satu tempat di belakang Verstappen dan dua di belakang Daniel Ricciardo yang menempati posisi kedua untuk menempatkan dua pembalap Red Bulls naik podium.

Rosberg tampaknya berupaya mencapai prestasi terbaik di sirkuit Hockenheim tapi yang dia dapatkan pasti melampaui mimpi terburuknya, seperti dilansir MailOnline.

LEWIS Hamilton took full advantage of Nico Rosberg’s miserable afternoon to win the German Grand Prix and extend his championship lead to 19 points.

Hamilton capitalised on his team-mate’s poor start from pole position to claim his sixth victory in seven races.

If the Briton enjoyed a straightforward afternoon, Rosberg’s home race went from bad to worse. He was handed a five-second penalty for forcing Max Verstappen off the road midway through the race. 

It meant he finished fourth, one place behind Verstappen and two behind Daniel Ricciardo who finished second to make it two Red Bulls on the podium.

Rosberg would have been dreaming of a good start at Hockenheim but the one he got was surely beyond his worst nightmares.