5 Rekomendasi Raket Tenis Terbaik

5 Best Tennis Racquets Reccomendation

Reporter : Gusmiati Waris
Editor : Cahyani Harzi
Translator : Novita Cahyadi


5 Rekomendasi Raket Tenis Terbaik
TEKNOLOGI: Ilustrasi raket tenis. (Foto: Istimewa)

Jakarta [B2B] - Saat ini, tenis menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Sebab, sudah banyak sekali fasilitas lapangan yang tersedia. Ditambah, banyak atlet - atlet yang kini dikenal banyak orang, baik lokal maupun international.

Salah satu komponen penting dalam tenis adalah raket di mana banyak sekali jenis dan model yang bisa kalian pilih, dari yang berbahan kayu sampai besi dapat menjadi solusi. Maka dari itu, kami akan berikan lima rekomendasi raket tenis terbaik yang bisa kamu pilih.

1. Yonex | Yonex Ezone Junior

Yonex hadirkan raket tenis ini dengan dilengkapi teknologi Isometric yang bisa membantu anak – anak untuk menghasilkan sweet spot hingga 48% lebih besar serta menghasilkan kekuatan dan kontrol lebih tinggi. 

2. Wilson | Wilson Pro Staff RF 97S

Wilson adalah salah satu pionir dalam dunia perlengkapan olahraga yang juga turut mengeluarkan raket tenis berkualitas dalam seri RF-97S. Raket ini didesain khusus bagi para pemain profesional. 

Raket tenis Wilson ini terbuat dari bahan dasar BLX Basalt, bahan tersebut membuat produk ini awet dan stabil saat diayunkan. Apalagi desainnya juga sangat trendi dan modern serta sporty, dijamin pas dengan gaya outfit atlet. 

3. Babolat | Babolat Pure Aero Lite

Bahan dasar graphite yang digunakannya membuat raket tenis Babolat ini hanya memiliki bobot sekitar 311 gram dan tingkat kekerasan di angka 68. Raket yang mengadaptasi teknologi FSI Spin ini juga menjanjikan ayunan yang lebih cepat dan mudah dengan akurasi yang baik. 

Selain itu, Babolat Pure Aero Lite cocok dipakai oleh pemain yang mengandalkan kekuatan spin dengan level low-medium dan gaya stroke medium-full. Meski demikian, raket ini juga bisa digunakan oleh pemain pemula dan kelas menengah karena raket ini cukup nyaman dipakai. 

4. Dunlop |Dunlop Aerogel 4D 700

Selain beban dari getaran pukulan saat menerima bola, namun berat raket juga menjadi beban lain yang harus ditanggung pemain tenis selama permainan berlangsung. Beban – beban tersebut bisa mengakibatkan cedera bagi para pemain tenis yang sudah berumur. 

Raket tenis Dunlop Aerogel 4D 700 ini sangat pas dipakai oleh mereka yang sudah senior karena bobotnya ringan. Berkat raket yang ringan ini, para senior bisa melakukan pukulan kencang dengan mudah.  Bahkan kekuatan pukulan yang dihasilkannya bisa empat kali lebih kuat. 

5. Prince | Prince 03 Legacy 120

Jika kamu tipe pemain tenis yang menginginkan kenyamanan dan kekuatan maksimal saat bermain, maka raket dari Prince ini bisa menjadi pilihan terbaik. 

Prince 03 Legacy 120 adalah raket tenis yang menggabungkan kenyamanan di kelas terbaik dan kemudahan untuk memaksimalkan kekuatan pukulan. Prince merancang raket ini untuk kembali ke akarnya, yaitu seri 03 Silver yang populer. 

Sama seperti pendahulunya, raket Prince ini tidak hanya dibuat untuk para pemula dan pemain yang memiliki pukulan kompak saja, namun juga cocok digunakan oleh mereka yang ingin meningkatkan kualitas permainan ganda. 

Jakarta [B2B] - Currently, tennis is one of the most popular sports in Indonesia. Because, there are already a lot of field facilities available. Plus, there are many athletes who are now well known to many people, both locally and internationally.