Lincoln Navigator SUV Bagai `Ruang Tamu di Atas Roda` Plus Wardrobe

Gigantic Lincoln `Living Room on Wheels` Comes Complete with a Wardrobe

Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Lincoln Navigator SUV Bagai `Ruang Tamu di Atas Roda` Plus Wardrobe
Lincoln Navigator SUV panjangnya 5,18 meter dilengkapi wardrobe (inset kiri) pengemudi dapat berbicara dengan penumpang di belakang via monitor dan pintu terbuka ke atas seperti mobil sport (Foto2: MailOnline)

MOBIL ini begitu besar ukurannya bahkan dilengkapi dengan sistem video conference sehingga penumpangnya bisa tetap berhubung via online.

Ford meluncurkan konsep mobil masa depan pada Lincoln Navigator SUV - yang panjangnya mencapai 5,18 meter yang disebut sebagai 'ruang tamu di atas roda'.

Layar monitor ditempatkan di setiap headrest pada kursi penumpang untuk layar televisi sekaligus akses ke lemari pakaian di bagian belakang kabin.

Layar besar untuk setiap orang (kecuali pengemudi) membuat penumpang dapat bermain game melawan sesama penumpang di dalam mobil atau untuk menonton film.

Setiap layar dapat terhubung ke telepon yang berbeda.

Ada juga sistem interkom untuk memudahkan penumpang di baris ketiga untuk berbicara dengan orang-orang di depan.

Sebuah sistem video chat yang memungkinkan pengendara di belakang untuk melihat pengemudi ketika mereka sedang berbicara.

Lincoln memamerkan versi konsep kendaraan pada Rabu di New York International Auto Show.

Bobot Lincoln Navigator lebih ringan, untuk mendukung penghematan pemakaian BBM, tetapi tetap menjadi mobil terpanjang: 5,18 meter.

Interior kabin dibungkus kulit dengan hak paten pada Lincoln-patented Perfect Position Seats yang menyesuaikan 30 bentuk tubuh sehingga setiap penumpang akan mendapat kenyamanan berkendara sesuai bentuk punggungnya, seperti dilansir MailOnline.

Kursi pengemudi, misalnya, termasuk paha deployable independen mendukung untuk kenyamanan maksimal.

Sebuah sistem manajemen lemari pakaian untuk memenuhi kebutuhan pakaian penumpang, sementara sistem audio Lincoln’s Revel telah disetel secara khusus untuk level suara tertinggi dan kualitas visual.

Eksekutif perusahaan mengatakan para teknisi menghapus segala sesuatu yang menjadi keluhan penggguna Navigator untuk diltambah atau dikurangi.

Dengan mengikuti keinginan penggunanya, teknisi mendapati bahwa orang ingin bersantai di SUV mereka dengan kompleksitas minimal.

Jadi mereka mencoba untuk membuat 'perlindungan pribadi' dengan kursi besar untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam kabin yang nyaman.

Mereka membuat dashboard sederhana yang hanya menampilkan informasi penting seperti kecepatan kendaraan pada layar.

Informasi lainnya, seperti identitas penelepon atau lagu di radio, memudar setelah tampil sebagai informasi.

David Woodhouse, direktur desain untuk merek Lincoln, mengatakan mereka berambisi membuat 'kabin yang nyaman bagi penggunanya'.

Lincoln hanya mampu menjual sekitar 12.000 unit Navigators tahun lalu saat pesaing utamanya, mobil Cadillac dari General Motors (GM) sukses menjual hampir 36.000 unit Escalades.

Navigator, mengusung konsep rangka truk, yang diperbarui tapi tidak benar-benar diubah sejak 2006.

Kumar Galhotra, presiden dari merek Lincoln, mengharapkan seri terbaru ini mampu merebut potensi pasar saat ini yang didominasi oleh GM.

Galhotra menolak berkomentar terhadap ekspekstasi bahwa Navigator baru akan memiliki body aluminium seperti Ford F-150, yang 317 kg lebih ringan dari model sebelumnya.

Model baru perlu lebih ringan untuk memenuhi standar ekonomi penggunaan bahan bakar. Tidak ada mileage gas atau bobot mobil dari kendaraan canggih yang dirilis pada Rabu.

Navigator baru akan lebih kecil dibandingkan dengan versi ekstra-panjang, tapi lebih besar dari model standar, dengan panjang 5,27 meter.

Bobot dari model standar saat ini sekitar 2,9 ton.

Salah satu fitur pada mobil konsep tidak akan dipertahankan dalam versi produksi yang diluncurkan akhir tahun depan: pintu gull-wing besar yang menutupi dua baris pertama kursi.

Pintu tersebut dinilai terlalu berat dan dapat menyulitkan penggunanya untuk melakukan aktivitas.

Penumpang di baris kedua dan ketiga juga mendapatkan layar video di belakang sandaran kepala dengan alas kaki lebar.

Pengemudi dapat menunjukkan wajah mereka di layar dan berkomunikasi dengan penumpang di kursi belakang tanpa harus berbalik atau berteriak.

SUV ini juga akan mendapatkan mesin versi twin-turbo V6 3.5-liter Ford dengan kemampuan lebih dari 400 tenaga kuda.

IT IS A CAR so big it even comes with its own videoconferencing system so passengers can keep in touch.

Ford has unveiled its concept for the Lincoln Navigator SUV - a 17 foot long giant SUV described as a 'living room on wheels'.

It has everything from screens at every seat to a wardrobe option for the trunk.

It has built large screens for everyone (except the driver) to allow passengers to play games against each other in the car and watch movies.

Each screen can connect to a different phone.

There's also an intercom system to make it easier for passengers in the third row to talk to those in the front.

A video chat system that allows riders in the back to see the driver when they're talking.

Lincoln is showing off a concept version of the vehicle Wednesday at the New York International Auto Show.

The Navigator will drop some weight, helping fuel economy, but will still be a behemoth at more than 17-feet long.  

The leather-wrapped interior has six Lincoln-patented Perfect Position Seats adjust 30 ways to best support occupants’ different body types.

The driver’s seat, for instance, includes independent deployable thigh supports for maximum comfort.

A custom wardrobe management system holds gear chosen for a day on the water, while Lincoln’s Revel audio system has been specifically tuned to create the highest level sound and visual quality.

Executives say engineers took steps to erase what Navigator customers didn't like and accentuate what they did.

By watching customers, engineers found that people wanted to relax in their SUVs with less complexity.

So they tried to create a 'personal sanctuary' with large but supportive seats and a spacious feel.

They made the dashboard less cluttered with only essential information such as vehicle speed on the display.

Other information, such as the identity of a phone caller or a song on the radio, fades away after the first showing.

David Woodhouse, design director for the Lincoln brand, said they went for 'a beautiful lounge-like space for the occupants.'

The brand sold only about 12,000 Navigators last year while its main competitor, General Motors' Cadillac brand, sold almost 36,000 Escalades.

The Navigator, based on truck underpinnings, has been updated but not completely revamped since 2006.

Kumar Galhotra, president of the Lincoln brand, expects the new vehicle to capture a bigger chunk of the market now dominated by GM.

Galhotra wouldn't comment on expectations that the new Navigator will have an aluminum body like Ford F-150, which is 700 pounds lighter than the model it replaced.

The new model needs to be lighter to meet federal fuel economy standards. No gas mileage or weight figures for the new vehicle were released Wednesday.

The new Navigator will be smaller than the current extra-length version, but bigger than the standard model, which is 17.3 feet in length.

The current standard model weighs 2.9 tons.

One feature on the concept won't survive in the production version that comes late next year: huge gull-wing doors that cover the first two rows of seats.

They're too heavy and tough to make work in real life.

Second- and third-row passengers also get video screens behind the headrests that are a foot wide.

Drivers can show their faces on the screens and communicate with the back-seat passengers without turning around or yelling.

The SUV also will get a twin-turbo version of Ford's 3.5-liter V6 engine with over 400 horsepower.