Ferrari Rilis Disain Konsep yang Radikal Hadapi F1 2016

Formula One Cars of the Future... Ferrari Release Images of Radical Concept Design

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Ferrari Rilis Disain Konsep yang Radikal Hadapi F1 2016
Perubahan minimal memberikan tampilan mobil yang jauh berbeda dari apa yang telah dikenal sejauh ini (Foto2: MailOnline)

JADI, APAKAH INI penampilan dari mobil Formula Satu (F1) masa depan? Ferrari merilis gambar desain 'konsep', silang antara penantang 2015 dan supercar.

Mereka meminta fans mereka untuk menyuarakan pendapat mereka, dan, meskipun tampaknya radikal dibandingkan dengan mobil yang ada saat ini, Maranello bersikeras beberapa perubahan peraturan saat ini akan diperlukan untuk F1 untuk mengantisipasi kebutuhan kompetisi di masa depan.

Menjelaskan foto yang dirilis tersebut, pihak Ferrari mengatakan melalui situs web mereka: "Apakah mungkin untuk datang dengan sebuah mobil F1 yang tidak hanya teknologinya maju, tetapi juga tampil menawan dan tampak agresif? Dan mungkin ini dibuat tanpa harus membatalkan aturan teknis saat ini?"

"Di Ferrari, kami percaya begitu. Mari kita memperkenalkan Anda ke 'konsep desain' yang dibuat oleh studio desain kami bersama-sama dengan departemen aero Scuderia tersebut."

"Perubahan minimal memberikan tampilan mobil yang jauh berbeda dari apa yang telah dikenal sejauh ini."

'Tantangan kita adalah untuk menciptakan sesuatu yang - untuk meraih prestasi terbaik - ketimbang sekadar enak dilihat.

Desain agresif Ferrari muncul pada saat Komisi Formula Satu Komisi sedang mempertimbangkan perubahan estetika pada mobil untuk kompetisi 2016 dan selanjutnya, seperti dilansir MailOnline.

Mobil yang lebih luas dan ban lebih baik pada prinsipnya telah disepakati, tetapi penetapan waktunya belum diputuskan.

Red Bull tertarik untuk membawa perubahan pada kompetisi 2016, dengan penentu kecepatan tahun lalu Mercedes siap untuk menunggu sampai setahun kemudian.

SO, IS THIS how the Formula One cars of the future will look? Ferrari have released images of a ‘concept’ design, a cross between their 2015 challenger and a supercar.

They have called on their fans to voice their opinion, and, despite its seemingly radical nature compared to today's cars, the Maranello marque insist few changes to the current regulations would be required for F1 to venture down such a route.

Explaining the release of the pictures, Ferrari said via their website: ‘Would it be possible to come up with an F1 car which not only is technologically advanced, but also captivating to the eye and aggressive-looking? And could this be made without having to overturn the current technical rules?

‘At Ferrari, we believe so. Let us introduce you to the ‘concept design’ that was conceived by our design studio together with the Scuderia’s aero department.

‘Minimal changes give the car a look that is way different from what have been familiar with so far.

‘Our challenge was to create something that was – to put it short – better looking.’

Ferrari’s aggressive design comes on the day the Formula One Commission is considering aesthetic changes to the cars for the 2016 campaign and beyond.

Wider cars and tyres have been agreed on in principle, but a date is yet to be settled on.

Red Bull are keen to bring in changes for the 2016 campaign, with last year’s pacesetters Mercedes prepared to wait until a year later.