Tanpa Edit, Kumpulan Pemenang Kontes Foto Lanskap Alam

The Extraordinary Winners of a ´Natural´ Landscape Photo Contest with Strict Rules

Editor : Cahyani Harzi
Translator : Novita Cahyadi


Tanpa Edit, Kumpulan Pemenang Kontes Foto Lanskap Alam
FOTOGRAFI: Penghargaan Fotografi Lanskap Alam (NLPA) menghormati fotografer yang menghargai realisme dan keaslian dalam karya mereka. (Foto: MailOnline)

FOTO-FOTO alam menakjubkan pemenang Penghargaan Fotografi Pemandangan Alam [NLPA) 2022, sebuah kontes tahunan yang menganugerahi fotografer yang ´menghargai realisme dan keaslian dalam karya mereka´.

Kontes memiliki aturan ketat untuk ´menghindari jenis teknik pengeditan digital yang menipu yang telah menjadi hal biasa dalam fotografi lanskap´. Teknik pasca-pemrosesan yang sederhana diizinkan, tetapi trik pemotretan yang ekstrem - seperti memasukkan atau menghapus elemen seperti pohon atau burung - tidak diizinkan. Hasil? Fotografi lanskap luar biasa yang menjamin pemirsa tidak akan merasa ´tertipu´ jika mereka melihat subjek foto secara nyata.

Pada tahun 2022 sebagai tahun kedua kontes telah mengumpulkan 10.700 foto dikirimkan dari 55 negara di seluruh dunia, dengan fotografer yang berbasis di Wisconsin, Brent Clark, memimpin secara keseluruhan dan mengambil gelar Fotografer Tahun Ini.

"NLPA tahun lalu adalah kompetisi fotografi pertama yang pernah saya ikuti karena sebagian besar kompetisi tampaknya menghargai gaya gambar yang tidak ingin saya buat dan pola pikir yang tidak saya miliki. Apa yang menarik perhatian saya dengan NLPA adalah para juri dan nilai-nilai intinya yang terhormat, bukan hadiah dan pengakuan yang datang dengan kemenangan. Saya merasa ingin masuk adalah untuk memberikan suara untuk apa yang ingin saya lihat lebih banyak dalam komunitas fotografi lanskap - citra alami dan inspiratif, yang didasarkan pada kenyataan," kata Clark.

Para juri menambahkan bahwa foto-foto pemenang merupakan karya fantastis tidak hanya dari para fotografer yang terlibat, tetapi juga keajaiban lanskap yang sebenarnya dengan cara yang dapat dipercaya orang, dilansir dari MailOnline.

THESE breathtaking pictures are prizewinners in the 2022 Natural Landscape Photography Awards (NLPA), an annual contest that honours photographers who ‘value realism and authenticity in their work’.

The contest has strict rules in place to ‘avoid the types of deceptive digital editing techniques that have become commonplace in landscape photography’. Simple post-processing techniques are permitted, but extreme photoshopping tricks - such as introducing or removing elements like trees or birds - aren´t allowed. The result? Incredible landscape photography that guarantees the viewer won´t feel ‘deceived’ if they see the subject of the photo in real life.

This year, the second year of the contest, 10,700 photographs were submitted from 55 countries around the world, with Wisconsin-based photographer Brent Clark reigning supreme overall and taking the title of Photographer of the Year.

Commenting on the contest, Clark said: ´Last year´s NLPA was the first photography competition I had ever entered because most competitions seem to reward a style of image I prefer not to create and a mindset I do not have. What caught my attention with the NLPA was its esteemed judges and core values, rather than the prizes and recognition that come with winning. I felt like entering was to cast a vote for what I wanted to see more of in the landscape photography community - natural and inspirational imagery, grounded in reality.’