Kementan Teken Kerjasama Pemanfaatan Lahan Polbangtan bagi Pasar Produk Pertanian Malang

Millennial Farmers Development are the Target of Indonesia`s Polbangtan Malang

Editor : Cahyani Harzi
Translator : Novita Cahyadi


Kementan Teken Kerjasama Pemanfaatan Lahan Polbangtan bagi Pasar Produk Pertanian Malang
POLBANGTAN MALANG: Kerjasama pemanfaatan lahan Polbangtan Malang seluas 5.860 m2 diteken oleh Direktur Setya Budhi Udrayana dan Tumijananto [ke-2 kiri] mewakili Paguyuban UMKM Kota Malang.

Malang, Jatim [B2B] - Politeknik Pembangunan Pertanian Malang [Polbangtan Malang] dan Paguyuban Usaha mikro, kecil, dan menengah [UMKM] Kota Malang telah menandatangani perjanjian kerjasama yang bertujuan untuk pemanfaatan lahan seluas 5.860 m2 di area Polbangtan Malang. 

Perjanjian ini merupakan langkah strategis dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional melalui pembangunan pasar produk pertanian. Langkah ini diharapkan dapat membuka peluang bagi para petani lokal dan pelaku usaha di sektor pertanian untuk lebih mudah mengakses pasar dan meningkatkan distribusi produk mereka.

Direktur Polbangtan Malang Setya Budhi Udrayana menyatakan, "Kami sangat antusias untuk menjalin kerjasama ini dengan Tumijananto dalam rangka mendukung pengembangan sektor pertanian di wilayah ini. Kami percaya bahwa pembangunan pasar produk pertanian akan menjadi salah satu pilar penting dalam pemulihan ekonomi nasional."

Menurutnya, Kerjasama ini adalah untuk meningkatkan pemanfaatan aset bagi pengembangan UMKM khususnya di Kota Malang sehingga memberikan pengaruh yang baik untuk pengembangan ekonomi khususnya menengah kebawah dan memberikan efek yang baik pula untuk pembelajaran bagi mahasiswa Polbangtan Malang dalam melaksanakan wirausaha.

"Semoga KPKNL dan Diskopindag dapat terus membangun sinergi dengan Polbangtan Malang untuk membantu memanfaatkan aset yang sesuai peruntukannya bagi polbangtan malang serta kemaslahatan bagi warga Masyarakat Kota Malang," ujar Setya

Sementara itu, Tumijananto selaku perwakilan Paguyuban Usaha mikro, kecil, dan menengah [UMKM] menegaskan komitmennya dalam mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang disediakan oleh Polbangtan Malang. "Kami berkomitmen untuk menjaga keberlanjutan dan mengembangkan pasar produk pertanian ini agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dan ekonomi lokal," ujar Tumijananto.

Perjanjian ini diharapkan akan membawa dampak positif dalam memperkuat ekosistem pertanian lokal dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Malang. Dengan dukungan dari berbagai pihak terkait, Polbangtan Malang dan Tumijananto siap untuk menjalankan proyek ini dengan penuh dedikasi dan integritas.

Penandatanganan perjanjian dilakukan di ruang Direktur Polbangtan Malang dengan dihadiri oleh Setya Budhi Udrayana dari Polbangtan Malang dan Tumijananto. Acara ini juga disaksikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang [KPKNL] Ridho Wahyono serta Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kota Malang [Diskopindag] Eko Sri Yuliadi.

Malang of East Java[B2B] - The role of agricultural vocational education in Indonesia such as the the Agricultural Development Polytechnic or the Polbangtan, to support Indonesian Agriculture Ministry seeks to maximize its efforts to produce millennial entrepreneur.

Youth Enterpreneurship And Employment Support Services Programme or the YESS, to support Indonesian Agriculture Ministry seeks to maximize its efforts for the millennial entrepreneur.

Indonesian Agriculture Ministry, Andi Amran Sulaiman stated that the government´s commitment to developing agriculture, especially in the development of advanced, independent and modern agricultural human resources.

The goal is to increase the income of farming families and ensure national food security. Farmer regeneration is a commitment that we must immediately realize.

He reminded about the important role of vocational education, to produce millennial farmers who have an entrepreneurial spirit.

Through vocational education, we connect campuses with industry so that Polbangtan graduates meet their needs and are ready for new things.