Neymar Bocorkan Isi Pesan Pribadi dengan Rekan Satu Tim

Neymar Publishes His Private WhatsApp Chats with His Brazil Team-Mates

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Neymar Bocorkan Isi Pesan Pribadi dengan Rekan Satu Tim
PIALA DUNIA 2022: Neymar telah berbagi pesan emosional yang dia kirim ke rekan setimnya di Brasil yaitu Thiago Silva (kiri) dan Marquinhos, setelah tersingkir secara mengejutkan dari Piala Dunia 2024. (Foto: MailOnline)

PENYERANG tim nasional Brazil Neymar membagikan pesan emosional yang dia kirim ke rekan setimnya di Brasil, setelah gugur dalam delapan besar Piala Dunia 2024. Hal ini dilakukan dalam upaya untuk melawan klaim perpecahan skuad.

Brasil kalah 4-2 dalam adu penalti di Qatar setelah pertandingan mereka dengan Kroasia berakhir 1-1 setelah perpanjangan waktu, dengan Marquinhos dan Rodrygo kehilangan tendangan penalti yang menentukan.

Neymar, selaku yang mencetak gol di perpanjangan waktu untuk menyamakan kedudukan dengan Pele dengan 77 gol sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brasil, berbagi interaksi yang dia lakukan dengan Marquinhos, Rodrygo, dan veteran Thiago Silva setelah tersingkir - meskipun tidak memiliki izin.

Neymar telah vokal di media sosial sejak Brasil tersingkir. Pada akhir pekan dia memposting pesan emosional, yang mengatakan dia secara psikologis dihancurkan oleh kekalahan dari Kroasia, dan sebelumnya membalas kritik terhadap Tite dengan mengatakan ´jangan bicara omong kosong´.

Neymar menjelaskan di kisah Instagram-nya: ´Keputusan untuk mengungkapkan obrolan [tanpa izin] dibuat untuk menunjukkan seberapa besar keinginan kami (untuk memenangkan Piala Dunia) dan betapa bersatunya kami."

´Saya orang Brazil dengan banyak kebanggaan dan dengan banyak cinta!´

Penyerang PSG itu telah mengirim pesan kepada rekan setimnya Marquinhos setelah sang bek melewatkan tendangan penalti yang menentukan untuk membuat tim Tite kalah. Bos Brasil kemudian berhenti dari posisinya sebagai manajer hanya beberapa jam setelah tersingkir dari turnamen, seperti dilansir MailOnline.

NEYMAR has shared the emotional messages he sent to his Brazilian team-mates after their shock World Cup exit to Croatia in an attempt to fight off claims of a squad split.

Brazil lost 4-2 on penalties in Qatar after their clash with Croatia ended 1-1 after extra time, with Marquinhos and Rodrygo missing decisive spot kicks. 

And Neymar, who scored in extra time to put the forward level with Pele on 77 goals as Brazil´s all-time record goalscorer, shared the interactions he had with Marquinhos, Rodrygo and veteran Thiago Silva following their elimination - despite not having their permission. 

Neymar has been vocal on social media since Brazil were dumped out. At the weekend he posted an emotional message, which said he was psychologically destroyed by the defeat to Croatia, and had previously hit back at critics of Tite by saying ´don´t talk s***´.

Neymar explained on his Instagram story: ´The decision to reveal the chats (without permission) was made to show how much we wanted (to win the World Cup) and how united we were.´ 

´I am Brazilian with a lot of pride and with a lot of love!´

The PSG forward had messaged his club team-mate Marquinhos after the defender missed the decisive spot kick to condemn Tite´s side to defeat. The Brazil boss then quit his position as manager just hours after their elimination from the tournament.