Chinese Zodiac 2012, Film Laga Terakhir Jackie Chan

Chinese Zodiac 2012, Last Action Movie Jackie Chan

Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Chinese Zodiac 2012, Film Laga Terakhir Jackie Chan
Jackie Chan menyutradarai film Chinese Zodiac 2012 (Foto: beyondhollywood.com)

BINTANG Kung Fu Jackie Chan mengatakan bahwa film barunya Chinese Zodiac 2012 akan menjadi film aksinya yang terakhir. Hal itu terkait dengan umurnya yang semakin tua, namun Jackie Chan masih akan beraksi di dunia sosial.

Chan menulis, menyutradarai dan memroduseri film yang direncanakan tayang perdana bulan depan di Cina.

Dia juga bermain sebagai peran utama dan mengatakan bahwa film ini merupakan 'film terbaiknya' selama 10 terakhir.

"Saya menyutradarainya, saya penulisnya, saya produsernya, saya sutradara aksinya, hampir semua," kata aktor kelahiran Beijing 58 tahun silam di Beijing saat pengambilan gambar film dokumenter.

"Ini benar-benar buah karya saya. Saya sudah menulis naskahnya sejak tujuh tahun yang lalu. Proses pembuatan film itu menghabiskan satu setengah tahun," tambahnya.

Dalam film, Chan adalah seorang pemburu harta karun yang sedang berusaha untuk memulangkan 12 kepala patung zodiak Cina, yang diambil dari Istana Musim Panas Beijing oleh Prancis dan Inggris saat Perang Opium.

Dia mengatakan bahwa film ini merupakan film penting untuknya karena ini akan menjadi film terakhir yang menampilkan kemampuan aksi beladirinya, meskipun dia memastikan bahwa ini bukan akhir dari karir perfilmannya.

"Saya sudah tidak muda lagi," katanya lalu mengemukakan teknologi spesial efek dan peran pengganti banyak yang bisa dilakukan tanpa risiko fisik.

KUNG FU superstar Jackie Chan said that while the upcoming film "Chinese Zodiac 2012" will be
his last major action movie, citing his increasing age, he will still be packing punches in the world of philanthropy.

Chan wrote, directed and produced his latest film, set to premiere in cinemas in China next month. He also plays the lead role and said that he regarded it the 'best film for myself' in the last ten years.

"I'm the director, I'm the writer, I'm the producer, I'm the  action director, almost everything," the 58-year-old Hong Kong actor told Reuters while in Beijing to film a ocumentary.

"This really, really is my baby. You know, I've been writing the script for seven years," and the film took a year and half to make, he added.

In the film, Chan is a treasure hunter seeking to repatriate sculpture heads of the 12 animals of the Chinese zodiac, which were taken from Beijing's Summer Palace by French and British
forces during the Opium Wars.

He said it was an important movie for him because it will be his last major action feature, although he insisted it is not the end of his action career.

"I'm not young any more, honestly," he said, noting that with special effects technology and doubles a lot can be done without physical risk.