Ini Lho 11 Game Online Terbaru

11 Newest Online Games

Editor : Mohamad Aslan
Translator : Intan Permata Sari


Ini Lho 11 Game Online Terbaru

GAME Online merupakan industri yang berkembang pesat sejak 12 tahun yang lalu. Baik di dunia Internasional maupun di Indonesia, game online banyak sekali bermunculan walaupun sebagian dari mereka ada yang "berguguran" karena tidak mampu bersaing. Ada 11 game online yang bermunculan pada tiga bulan terakhir yakni pada Agustus hingga Oktober 2012.

1. Eligium Online
Penerbit: Kreon
Website: eligium.gemscool.com

Tema sentral game ini tentang bangsa Demon telah dikalahkan, para pejuang telah gugur di medan pertempuran. Keserakahan dan kebencian menimbulkan peperangan. Segel yang mengekang kekuatan jahat telah hancur sehingga kejahatan mengancam kelangsungan hidup dunia ini. Hanya ada satu harapan bagi semua orang. Jadilah The Chosen One, satukan semua bangsa dan hancurkan kekuatan jahat untuk selamanya!

2. Ecol Tactics Online
Penerbit: Mobius Indonesia
Website: ecol.mobius.co.id

Bertutur tentang dunia yang sangat bergantung pada Mana. Mana sangat berpengaruh besar pada cuaca dan pertumbuhan tanaman. Ketika Mana menjadi tidak stabil, bencana alam pun terjadi. Mana merupakan unsur pemulihan yang terbaik, yang merupakan sumber energi yang paling dibutuhkan.

3. Brawl Buster
Penerbit: Asiasoft Indonesia
Website: bbusters.playpark.web.id

Intronya di abad ke 21, seorang ilmuwan bernama Dr. Jorg Winzer yang tinggal di Brawl City menciptakan sumber tenaga baru yang bernama Glow. Glow banyak digunakan mulai dari sumber tenaga listrik kota hingga perangkat rumah tangga. Namun Dr Jorg menyimpan rahasia tentang efek negatif dari Glow apabila diinjeksi ke tubuh manusia akan menimbulkan reaksi yang sangat dahsyat dan seketika berubah menjadi
zombie.

4. Warrior King
Penerbit: Prodigy
Website: wk.prodigy.co.id

Di dunia ini, ada tiga bagian alam yaitu tempat kehidupan para Manusia, tempat yang dihuni oleh para Naga dan tempat yang menjadi tempat tinggal para Dewa, dimana ini merupakan awal dari cerita Warrior King. Alam yang dihuni oleh Manusia, mereka berusaha untuk menjadi Dewa sesungguhnya dan mengalahkan kekuatan dari para Naga dan para Dewa.

5. Bubble Ninja
Penerbit: Winner Indonesia
Website: www.bbn.web.id

Bubble Ninja adalah game yang berbasis web, sehingga penggemar game online tidak perlu download client untuk memainkannya.

6. Manager Bola
Penerbit: MP Games
Website: bola.maingames.co.id

Manajer Bola merupakan sebuah game fantasy football berbasis web, dimana para gamer akan berperan sebagai manajer untuk membentuk tim impian mereka sendiri dengan pemain-pemain top, serta ditemani seorang sekretaris cantik tanpa harus mendownload atau menginstall.

7. HEVA Online Indonesia
Penerbit: Qeon Interactive
Website: heva.qeon.co.id
Heva Online dikenal sebagai MMORPG adventure paling "cute" hingga boleh dikatakan sebagai The Cutest 3D adventure MMORPG di Indonesia. Game online ini bertema petualangan yang di-design dengan warna cerah dan memiliki banyak sistem permainan yang unik, serta memiliki tampilan grafis dan karakter yang super imut. Map petualangan yang didesain 3D dan "terrain-based strategy" akan menambah keistimewaan
Heva Online, apalagi dapat dimainkan dengan menggunakan gamepad, seperti layaknya game console.

8. S4 League Indonesia
Penerbit: Lyto
Website: s4.lytogame.com

S4 League Indonesia adalah Game Anime Shooting Style MMOTPS dengan macam-macam mode permainan yang SERU serta karakter yang STYLISH. S4 League, umumnya dikenal sebagai S4 (empat S mewakili Stylish eSper Shooting Sports), adalah TPS (Third-Person Shooter) multiplayer game online yang dikembangkan oleh Pentavision, dan diterbitkan oleh
Neowiz. Sekarang S4 League hadir di Indonesia bersama LYTO untuk menghibur kalian, para gamer Indonesia.

9. Dinasty Warrior
Penerbit: Favoe
Website: dynastywar.faveoe.com

Dynasty Warrior adalah sebuah game online web-based (tidak membutuhkan instalasi client), game yang mengambil tema perang tiga kerajaan atau biasa juga dikenal dengan Samkok. Sejarah perang epik tiga kerajaan dinasti Han yang bertikai, yaitu negara: Shu, Wu, dan Wei.

10. Kungfu Legacy
Penerbit: Wave Game
Website: kungfu.wavegame.net
Setting yang diambil dalam game Kungfu Legacy Online ini adalah masa sesudah kejayaan tiga kerajaan berakhir yaitu di era dinasti Jin, dinasti yang berdiri setelah masa tiga kerajaan yang dipimpin oleh keluarga Sima Yi. Sima Yi sendiri adalah mantan ahli startegi Cao Cao dari Wei yang membelot dan melakukan pemberontakan untuk menghancurkan tiga
kerajaan.

11. Giga Slave
Penerbit: Digital Eight
Website: www.gigaslave.co.id
Untuk memainkan game ini harus download client terlebih dahulu.

Dari berbagai sumber.

Foto: g4g.it

ONLINE game is a rapid developing industry since 12 years ago. In the world or in Indonesia, many online games are born though some of them fail the competition. There are 11 online games created in the last three months from August-October 2012:

1. Eligium Online
Launcher: Kreon
Website: eligium.gemscool.com

The central theme of the game is about the defeated Demon tribe, the heroes had died in the fighting place. Greed and hatred cause war. The seal locking the evil power has broken hence evil threatens the world.
There is only one hope for everyone, The Chosen One, unite all nations and destroy evil mpower for good!

2. Ecol Tactics Online
Launcher: Mobius Indonesia
Website: ecol.mobius.co.id

It tells about two worlds that heavily rely on Mana. Mana has major influence on weather and plant growth. When Mana gets unstable, disaster occurs. Mana is the best restorative element, the most needed source of energy.

3. Brawl Buster
Launcher: Asiasoft Indonesia
Website: bbusters.playpark.web.id

In 21st century, a scientist named Dr. Jorg Winzer who lives in Brawl City, creates a new power of energy called Glow. It is used as the source of electricity for the city and home appliances. Yet Dr. Jorg keeps a secret about negative effect of Glow. If injected to a human body, it will cause a terrifying effect and turn the human into a zombie instantly.

4. Warrior King
Launcher: Prodigy
Website: wk.prodigy.co.id

In this universe, there are three worlds, the human world, the dragon world, and the world of Gods. This is the beginning of the story of Warrior King. The humans try to be gods and defeat the power of dragon and the real gods.

5. Bubble Ninja
Launcher: Winner Indonesia
Website: www.bbn.web.id

It is a web-based game, hence online gamers need not download client to play it

6. Manager Bola
Launcher: MP Games
Website: bola.maingames.co.id

It is a web-based football fantasy game where gamers will play as manager to set up each dream team consisting of top players, and accompanied by a beautiful secretary. No need to download or install
the game.

7. HEVA Online Indonesia
Launcher: Qeon Interactive
Website: heva.qeon.co.id

Heva Online is known as the cutest MMORPG adventure or we may refer to it as The Cutest 3D adventure MMORPG in Indonesia. This online game is an adventure game designed in bright colors and has lots of unique game systems, it also has super cute graphic display and characters. The adventure map, designed in 3D, and the ´terrain-based´ strategy will add to Heva online’s specialty. Moreover, it can be played using
gamepad, similar to game console.

8. S4 League Indonesia
Launcher: Lyto
Website: s4.lytogame.com

S4 League Indonesia is Shooting Style MMOTPS Anime Game with various exciting game modes and stylish characters. S4 League is generally known as S4 (an abbreviation of Stylish eSper Shooting Sports). It is TPS (Third-Person Shooter), a multiplayer online game developed by Pentavision and launched by Neowiz. Now it is available in Indonesia by LYTO to entertain Indonesian gamers.

9. Dinasty Warrior
Launcher: Favoe
Website: dynastywar.faveoe.com

Dynasty Warrior is a web-based online game (does not need client installation). It has the war theme of three kingdoms or known as Samkok. The epic history of three kingdoms of Han dynasty which fights each other, namely, Shu, Wu, and Wei.

10. Kungfu Legacy
Launcher: Wave Game
Website: kungfu.wavegame.net

The setting taken for the game is the era after the golden times of the 3 kingdoms, namely the era of Jin dynasty, set up after the era of three kingdoms led by Sima Yi’s family. Sima Yi is the former Cao Cao
strategy expert from Wei kingdom who betrays and rebels to destroy the three kingdoms.

11. Giga Slave
Launcher: Digital Eight
Website: www.gigaslave.co.id
To play this game, we must download client in the first place.