Nokia `Turun Gunung` dengan Zeiss Usung Kamera Selfie Smartphone Masa Depan

Nokia Gears Up to Sell the Ultimate Selfie Phone with Zeiss in Future Handsets

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Nokia `Turun Gunung` dengan Zeiss Usung Kamera Selfie Smartphone Masa Depan
Lensa Zeiss akan hadir di semua smartphone Nokia di masa depan, meski tidak akan digunakan di ponsel Android pertama Nokia yang akan masuk pasar bulan depan. (Foto: MailOnline)

KALAU Anda penggemar foto selfie, maka ponsel masa depan Nokia mungkin layak dipilih.

Nokia menghidupkan kembali kemitraannya dengan Zeiss, produsen sistem optik Jerman, dengan harapan bisa menetapkan ´standar baru kualitas foto dalam industri smartphone´.

Lensa Zeiss akan hadir di semua smartphone Nokia di masa depan, meski tidak akan digunakan di ponsel Android pertama Nokia yang akan masuk pasar bulan depan.

HMD Global, yang memiliki ponsel Nokia, mengumumkan kesepakatan jangka panjang dengan Zeiss.

Arto Nummela, CEO HMD Global mengatakan: ´Berkolaborasi dengan Zeiss merupakan bagian penting dari komitmen kami untuk selalu memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami.´

"Penggemar kami menginginkan lebih dari sekedar kamera smartphone hebat, mereka menginginkan pengalaman pemotretan yang lengkap yang tidak hanya menetapkan standar tapi juga mengubahnya.

"Penggemar kami mengharapkannya dan, bersama dengan Zeiss, kami memenuhi kebutuhan tersebut - keunggulan pemotretan yang dikembangkan bersama untuk semua."

Proyek bersama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengalaman pencitraan total pada smartphone mulai dari perangkat lunak, layanan, kualitas layar dan desain optik.

Zeiss dan Nokia pertama kali bekerja sama lebih dari satu dekade yang lalu, saat produsen ponsel Nokia itu mengembangkan ponsel multi-megapiksel pertama di dunia.

Dr Matthias Metz, anggota Dewan Eksekutif Zeiss Group, mengatakan: ´Kolaborasi HMD Global dengan Zeiss untuk smartphone Nokia akan kembali meningkatkan pengalaman pencitraan holistik konsumen berdasarkan keunggulan dan inovasi.´

"Kemitraan kami dibangun di atas fondasi yang kokoh. Bersama-sama, kami menantikan perjalanan yang menarik menuju masa depan pencitraan smartphone yang canggih. ´

Tidak jelas kapan ponsel Nokia pertama yang menampilkan sistem optik Zeiss akan diumumkan seperti dilansir MailOnline.

IF YOU´RE a fan of taking selfies, then Nokia´s future handsets could be for you.

Nokia has rekindled its partnership with Zeiss, a German manufacturer of optic systems, in the hope of setting ´new imaging standards within the smartphone industry.´

Zeiss lenses will feature in all Nokia smartphones in the future, although they will not be used in Nokia´s first new Android phones which will go on sale next month.

HMD Global, which owns Nokia phones, announced the long-term agreement with Zeiss.

Arto Nummela, CEO of HMD Global said: ´Collaborating with Zeiss is an important part of our commitment to always deliver the very best experience for our customers.

´Our fans want more than a great smartphone camera, they want a complete imaging experience that doesn´t just set the standard but redefines it.

´Our fans expect it and, together with Zeiss, we´re delivering it - co-developed imaging excellence for all.´

The joint project aims to improve the quality of the total imaging experience on smartphones ranging from software, services, screen quality and optic design.

Zeiss and Nokia first worked together more than a decade ago, during which time the firms created the world´s first multi-megapixel mobile phone.

Dr Matthias Metz, a member of the Executive Board of Zeiss Group, said: ´The collaboration of HMD Global with Zeiss for Nokia smartphones will again enhance consumers´ holistic imaging experience based on excellence and innovation.

´Our partnership is built on a solid foundation. Together, we look forward to an exciting journey into the future of sophisticated smartphone imaging.´

It is unclear when the first Nokia phone featuring Zeiss optic systems will be revealed.