Rudy Hadisuwarno: Gaya Rambut Dekade 40-an dan 70-an Bakal Disukai

Rudy Hadisuwarno: 40s and 70s Hairstyle Back on Track

Reporter : Roni Said
Editor : Cahyani Harzi
Translator : Intan Permata Sari


Rudy Hadisuwarno: Gaya Rambut Dekade 40-an dan 70-an Bakal Disukai
Gaya rambut dekade 40-an yang kembali disukai aktris-aktris Hollywood (Foto: bellasugar.com)

Jakarta (B2B) - Penata rambut profesional dan pemilik jaringan salon kecantikan, Rudy Hadisuwarno, mengatakan tahun depan gaya rambut yang populer tahun 1940-an dan 1970-an akan kembali menjadi tren.

"Era 1940-an itu wanita ditampilkan romantis dan elegan, sementara tahun 1970-an penampilan wanita lebih energik, berani, lincah," kata Rudy saat memberikan keterangan pers tentang Tren Rambut 2013 di Jakarta, belum lama ini.

Menurut dia, gaya rambut dari kedua era itu akan mewakili dua karakter perempuan Indonesia yakni feminin dan sporty. "Karena karakter wanita ada dua, ada yang feminin-elegan dan ada yang sporty, lincah," katanya.

Rudy menyatakan lebih memilih mengandalkan ikon tatanan rambut Leave The Equipoise tahun depan.

Menurut dia, guntingan asimetris pada poni yang tertata rapi dan memberikan kesan seksi itu melambangkan sosok perempuan moderen yang penuh percaya diri dan berani. 

Rudy memprediksi model gaya rambut tersebut akan sangat diminati para perempuan, khususnya penyuka rambut pendek. Guntingan rambut pendek asimetris lurus dan asimetris tajam yang ditata spike, menurut dia, juga akan populer.

Rambut Panjang
Sementara untuk rambut panjang, katanya, rambut panjang dengan gelombang pada ujung rambut dan samping kiri wajah akan populer.

Dia juga memperkirakan tahun depan kebanyakan perempuan ingin terlihat lebih feminin dengan gaya rambut mereka, tidak akan banyak yang memilih potongan rambut ekstrim seperti tahun ini.

"Untuk 2013, potongan pendeknya tidak terlalu ekstrim, jadi bisa untuk semua wanita dan akan terlihat feminin," kata Rudy yang berencana mengunjungi beberapa kota untuk menyebarluaskan informasi tentang perkembangan tren gaya rambut terbaru.

Jakarta (B2B) - Professional hair stylist and owner of beauty salon, Rudy Hadisuwarno, said that next year, hairstyles popular in the 40s and 70s will rule the trend.

“In the 40s, women were romantic and elegant, while in the 70s, women were more energetic, daring, and agile,” said Rudy when explaining to reporters on 2013 Hairstyle Trend in Jakarta, recently.

He argued that the hairstyles will represent character of Indonesian women, namely feminine and sporty. “There are two characters for women, feminine-elegant and sporty-agile.”

Rudy stated that he prefers hairstyle icon, Leave The Equipoise, in the next year. Asymmetrical cut on neatly-arranged … which give sensual impression symbolizes a courageous and highly confident modern woman.

Rudy predicted that the hairstyle will be a favorite among women, particularly fans of short-haired cut.
Short hair straight asymmetric cut and sharp asymmetric cut, shaped into a spike, he argued, will also be on the rise.

Long Hair
As for long hair style, long hair with waves on the end of hair and the left side of face will be popular.

He also predicted that next year most women want to look more feminine with their hairstyles. Most of them will not choose for extreme hair cuts as happens now.

“In 2013, the short cut will not be too extreme, so it suits all women and they will look more feminine,” said Rudy, planning to visit several cities to spread information on the development of new hairstyle trend.