Perang Vietnam `Penuh Warna` hasil Restorasi Foto Hitam Putih

The Horror of Vietnam in Colour: Classic Images of the Conflict are Brought to Life

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Perang Vietnam `Penuh Warna` hasil Restorasi Foto Hitam Putih
Foto-foto mengejutkan mencolok lainnya memperlihatkan sejumlah wanita dan anak-anak yang berlindung di parit berlumpur (Foto2: MailOnline)

SERANGKAIAN foto hitam dan putih dari Perang Vietnam untuk pertama kalinya telah diwarnai dengan keahlian yang luar biasa.

Foto-foto menunjukkan tentara AS yang merangsek ke posisi tentara komunis Vietnam Utara (Viet Cong sambil memegang senapan mesin (kanan bawah), pasukan payung terjun AS terluka (foto utama) yang dibantu helikopter evakuasi medis dan helikopter Angkatan Darat AS (kanan atas) yang memberikan dukungan untuk pasukan darat.

Foto-foto mengejutkan mencolok lainnya memperlihatkan sejumlah wanita dan anak-anak yang berlindung di parit berlumpur (inset kiri bawah) menghindari serangan beruntun dari Viet Cong, helikopter Angkatan Darat AS melancarkan tembakan senapan mesin ke daratan dan seorang penembak mesin AS mengintip dari perkebunan karet dalam pertempuran sengit seperti dilansir MailOnline.

A SERIES of black and white photographs of the Vietnam War have been expertly colorized for the first time.

The images show US riflemen charging toward Viet Cong positions while holding machine guns (bottom right), wounded US Paratroopers (main) being helped to a medical evacuation helicopter and US Army helicopters (top right) providing support for ground troops.

Other striking shots show women and children taking cover in a muddy canal (inset) from intense Viet Cong fire, US Army helicopters pouring machine-gun fire into a tree line and a US machine gunner peering from the brush of an overgrown rubber plantation during a half-hour fire fight.