Bombardier Global 7500, Jet Pribadi Mewah seharga Rp1 Triliun

Inside the Game-changing $72million Private Jet from Bombardier

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Bombardier Global 7500, Jet Pribadi Mewah seharga Rp1 Triliun
Foto2: MailOnline

TIDAK ADA jet pribadi yang dapat menandingi jarak yang dapat ditempuh oleh Bombardier seharga Rp1 triliun yang mampu menjangkau jarak 8.760 mil tanpa pengisian bahan bakar.

Itu berarti satu-satunya jet bisnis yang dapat menghubungkan New York dengan Hong Kong dan Singapura dengan San Francisco, tanpa henti.

Namun seperti yang ditunjukkan gambar-gambar baru yang menakjubkan ini, bukan hanya besar pada kapasitas bahan bakar, kemewahan interiornya juga luar biasa. Hal ini dapat disesuaikan untuk menyediakan tempat tidur ganda yang mewah dan shower yang berdiri sendiri - tetapi dilengkapi dengan kursi yang diklaim oleh Bombardier sebagai standar penerbangan.

Merangkul, jika Anda mau, ke kursi ´Nuage´, yang Bombardier katakan mewakili ´arsitektur kursi baru pertama dalam penerbangan bisnis dalam tiga dekade´ dan merupakan ´karya besar dari inovasi´.

Mari kita lihat lebih dekat, kalau begitu.

Kursi memiliki ´sistem tautan miring yang dipatenkan´ yang memberikan ´posisi berbaring´.

Itulah aspek desain yang eye-catching pertama.

Lalu ada ´basis mengambang´ yang memungkinkan kursi untuk berputar dengan mudah dan sandaran kepala yang miring untuk ´dukungan leher optimal´.

Hiburan di atas kapal juga merupakan standar teratas.

Bahkan konfigurasi standar dilengkapi dengan TV suite yang berisi layar definisi tinggi 4K 40 inci, speaker kesetiaan yang tinggi, dan dipan tiga dudukan seperti dilansir MailOnline.

NO PRIVATE jet can match Bombardier´s highly anticipated $72million (£56million) Global 7500 for range - it can cover 8,860 miles without refuelling.

That means it is the only business jet that can connect New York with Hong Kong and Singapore with San Francisco, non-stop.

But as these amazing new pictures show, it´s not just big on fuel capacity, it´s big on luxury. It can be customised to include a plush double bed and a stand-up shower - but comes with seats that Bombardier claims are revolutionary as standard.

Snuggle in, if you will, to the ´Nuage´ seat, which Bombardier says represents ´the first new seat architecture in business aviation in three decades´ and is ´a masterpiece of innovation and craftsman ship´, no less.

Let´s take a closer look, then.

The seat has a ´patented tilt link system´ that provides a ´deep recline position´.

That´s the first eye-catching aspect of the design.

Then there´s the ´floating base´ that enables the seat to swivel with ease and a tilting headrest for ´optimal neck support´.

Entertainment on board is also top drawer.

Even the standard configuration comes with a TV suite that contains a 4K 40-inch high-definition screen, high fidelity speakers and a three-seat divan.