Singapore Airlines Tawarkan `Double Beds` di Kabin Suites A380

Singapore Airlines Upgrading Its A380 Cabins with Double Beds in the Suites and Business Class

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Singapore Airlines Tawarkan `Double Beds` di Kabin Suites A380
Maskapai ini menghabiskan investasi US$850 juta untuk upgrade kabin, yang memperkenalkan tempat tidur ganda di suite ekslusif - dengan harga tiket mulai dari Rp180 jutaan per orang - dan di kelas bisnis (Foto2: MailOnline)

SINGAPORE Airlines meluncurkan kabin A380 baru seharga ratusan juta dolar dan apabila foto-foto yang dirilis ini benar adanya maka hal itu bermakna positif, investasi tersebut dimanfaatkan dengan sangat baik.

Setelah SQ menjadi maskapai kelas dunia, dan perombakan interior ini menjadi istimewa.

Maskapai ini menghabiskan investasi US$850 juta untuk upgrade kabin, yang memperkenalkan tempat tidur ganda di suite ekslusif - dengan harga tiket mulai dari Rp180 jutaan per orang - dan di kelas bisnis.

Setiap pesawat menyediakan enam suite yang terselip di kabin depan dek atas, dan dikembangkan lebih mirip dengan hotel mewah bintang lima ketimbang kabin pesawat.

Singapore Airlines menggambarkan fasilitas tersebut sebagai 'personal oasis lengkap dengan fasilitas mewah.'

Setiap suite dilengkapi dengan tempat tidur datar terpisah dengan kursi santai dan kursi kulit mewah yang dapat disesuaikan, memungkinkan pelanggan untuk bersantai dengan nyaman di kursi atau beristirahat di tempat tidur tanpa perlu mengubah tempat tidur dari posisi duduk.

Untuk pasangan yang bepergian bersama, tempat tidur di dua suite pertama di masing-masing lorong dapat diubah menjadi tempat tidur ganda. Bila tidak digunakan, tempat tidur dapat disimpan, sehingga menciptakan ruang pribadi di setiap suite.

Setiap kursi dilapisi oleh Poltrona Frau yang terkenal di dunia dengan kulit halus, dan sepenuhnya dapat diatur dengan menggunakan panel panel kontrol elektronik yang dapat mengakomodasi berbagai posisi duduk dan berbaring.

Kemampuan memutar kursi (antara 135 dan 270 derajat) dengan garis miring hingga 45 derajat memberikan 'fleksibilitas tambahan untuk bersantap dan relaksasi'.

Setiap suite juga dilengkapi layar monitor 32 inci full-HD yang dapat berputar untuk berbagai sudut pandang pada mode tempat duduk dan tempat tidur, lemari pakaian berukuran penuh, kompartemen penyimpanan tas tangan yang disesuaikan, kotak amenity yang dilapisi dengan kulit lembut, karpet yang dirancang khusus dan dinding fitur, pencahayaan suasana hati - 'semua dibuat dengan indah untuk memberi sentuhan kemewahan dan keintiman'.

Maskapai penerbangan, yang dinobatkan sebagai Maskapai Terbaik di Asia pada Skytrax World Airline Awards 2017, menambahkan: 'Eksklusivitas kabin di suite lebih ditekankan oleh dua kamarnya yang dilengkapi dengan apik, salah satunya memiliki meja rias duduk,' seperti dilansir MailOnline.

SINGAPORE Airlines has unveiled new A380 cabins costing hundreds of millions of dollars and if these pictures are anything to go by, it was money very well spent.

It was already a world-class airline, now it’s very special indeed.

The carrier has splashed out $850million on the upgrade, which introduces double beds in the exclusive suites – which cost from £9,500 - and in business class.

Each aircraft has six suites tucked into the front cabin of the upper deck, and they are more akin to five-star hotel digs than airline seats.

Singapore Airlines describes them as a ‘personal oasis complete with lavish furnishing and finishes’.

Each suite is furnished with a separate full-flat bed with adjustable recline and plush leather chair, enabling customers to lounge comfortably in the chair or rest in bed without the need to convert the bed from a sitting position.

For couples travelling together, the beds in the first two suites of each aisle can be converted to form a double bed. When not in use, the bed can be stowed completely, creating even more personal space within each suite.

Each seat is upholstered by world-renowned Poltrona Frau in fine leather, and is fully adjustable using an electronic control side panel which can accommodate a variety of sitting and lounging positions.

The swivel capability of the chair (between 135 and 270 degrees) with recline up to 45 degrees provides ‘added flexibility for dining and relaxation’.

Each suite also has a 32in full-HD monitor that can swivel for the different viewing angles in seat and bed modes, a full-sized personal wardrobe, customised handbag stowage compartment, amenity box lined with soft leather, specially designed carpet and a feature wall with mood lighting – ‘all exquisitely crafted to give a touch of luxury and intimacy’.

The airline, which was named as Best Airline in Asia at the Skytrax World Airline Awards 2017, added: ‘The exclusivity of the suites cabin is further accentuated by its two stylishly-furnished lavatories, one of which has a sit-down vanity counter.’