7 Rekomendasi Merk Granola Terbaik untuk Jalani Hidup Sehat

7 Best Granola Cereal Brand Recommendations for Healthy Living

Reporter : Gusmiati Waris
Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


7 Rekomendasi Merk Granola Terbaik untuk Jalani Hidup Sehat
ILUSTRASI: Sereal Granola saat dijadikan topping untuk sarapan.

SAAT INI, tren hidup sehat digandrungi oleh kaum urban. Tren ini dijalani dengan olahraga maupun mengonsumi makanan sehat. Salah satu makanan sehat yang ideal untuk dikonsumsi adalah sereal granola.

Granola merupakan makanan olahan dari oats, kacang-kacangan, madu, atau bahan pemanis lainnya seperti gula merah. Granola diolah dengan cara dipanggang hingga berwarna cokelat keemasan. 

Selain enak, granola juga memiliki berbagai manafaat untuk kesehatan tubuh dan cocok dijadikan camilan sehat. 

Sebagai rekomendasi, berikut ini tujuh produk granola untuk diet yang bisa anda pilih:

YAVA - Granola Bites Chocolate Vanilla

Sereal granola buatan Indonesia ini sangat disarankan untuk anda yang baru mencoba sereal granola untuk pertama kali. Varian rasa cokelat vanilla yang familiar dengan lidah dapat membuat anda menikmati YAVA Granola Bites dengan lebih mudah. 

Selain itu, sereal granola yang satu ini juga lebih sehat untuk tubuh anda karena menggunakan bahan-bahan alami tanpa proses rekayasa genetika. 

Chia Yo - Granola Original

Sereal granola yang satu ini diklaim bernutrisi tinggi. Sebab, dalam setiap kemasannya mengandung kombinasi dari delapan macam biji-bijian dan buah-buahan yang kaya akan kandungan gizi, sehingga membantu memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari sekaligus mengontrol kolesterol jahat dalam tubuh.

Produk dari Chai Yo ini aman dikonsumsi dalam jangka panjang karena dibuat tanpa kandungan pengawet. Jadi, dengan mengonsumsi sereal granola akan membantu menjaga kesehatan anda dan keluarga tercinta.

Timur Tengah - Combo Dark Chocolate

Berbeda dengan sereal granola pada umumnya yang menggunakan gula atau stevia sebagai pemanis, sereal granola dari brand Timur Tengah ini menggunakan kurma sebagai tambahan pemanis di dalamnya.

Sereal granola yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang kurang menyukai rasa manis. Ditambah produk ini yang rendah kalori sehingga aman dikonsumsi tanpa khawatir anda mengalami peningkatan berat badan.

Granova - Honey Almond [Original]

Produk dari Granova ini bebas gluten sehingga dapat dijadikan pilihan bagi orang yang sedang menurunkan dan menjaga kadar kolesterol. Sebab, kandungan biji bunga matahari sebagai vitamin E dan pitosterol pada produk ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. 

GoLite - Granola Crunchy Nutty Fruity

Perpaduan madu dan gula aren serta buah-buahan kering akan menciptakan sensasi rasa manis dan asam yang menggugah selera. 

Granola Addict - Salted Caramel

Produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan menu sarapan, dengan dijadikan sebagai topping untuk susu, yoghurt, bahkan smoothies. 

Produk ini merupakan sereal granola yang memiliki rasa gurih dan manis dengan tambahan garam yang seimbang. Selain itu, granola yang memiliki rasa salted caramel yang kuat ini terbuat dari bahan-bahan alami.

RoyalHealthFood - Royal Granola

Produk ini sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang mencari sereal granola dengan kemasan besar untuk dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga. Pasalnya, sereal granola ini hadir dengan kemasan 1 kg.

Yang menariknya, sereal granola yang satu ini hadir dengan lima pilihan rasa yang menggugah selera, mulai dari Mango Papaya hingga Cinnamon. 

AT THIS TIME, the trend of healthy living is loved by urbanites. This trend is followed by exercise and consuming healthy food. One of the ideal healthy foods to consume is granola cereal.

Granola is a processed food made from oats, nuts, honey or other sweeteners such as brown sugar. Granola is processed by baking it until golden brown.

Besides being delicious, granola also has various benefits for the health of the body and is suitable as a healthy snack.