Bayi Kembar Sembilan Rayakan HUT Pertama di Maroko

World-record Brood of Nonuplets Celebrate Their First Birthday in Morocco

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Bayi Kembar Sembilan Rayakan HUT Pertama di Maroko
REKOR DUNIA: Kesembilan bayi baru dilepas dari ventilator pada Agustus 2021, lima bulan setelah mereka lahir, dan sekarang masing-masing sehat dan bahagia di sebuah flat dekat dengan rumah sakit di Casablanca dengan ibu mereka dan tim perawat [Foto2: MailOnline]

AYAH dari bayi kembar sembilan dengan rekor dunia  merayakan ulang tahun pertama mereka, seraya menceritakan tentang pengalaman membesarkan sembilan bayi ajaib. 

Kader Arby, 36, bersama istrinya Halima Cisse, 27, dari Mali, membuat rekor dunia baru tahun lalu ketika Halima terbang ke Casablanca, Maroko untuk melahirkan bayi kembar sembilan di rumah sakit Ain Borja. 

Dia menggantikan 'Octomum' Nadya Suleman, yang melahirkan bayi kembar delapan pada 2009, sebagai pemegang rekor sebelumnya. 

Kesembilan bayi baru dilepas dari ventilator pada Agustus 2021, lima bulan setelah mereka lahir, dan sekarang masing-masing sehat dan bahagia di sebuah flat dekat dengan rumah sakit di Casablanca dengan ibu mereka dan tim perawat menemani sepanjang waktu.

'Para perawat membantu dengan popok - itu bukan bidang saya,' kata Kader Arby, sang ayah seperti dilansir MailOnline.

THE FATHER of a world-record brood of nine nonuplets which have celebrated their first birthday has spoken about the experience of raising nine miracle babies. 

Kader Arby, 36, along with wife Halima Cisse, 27, from Mali, set a new world record last year when Halima flew to Casablanca, Morocco to birth a whopping nine children at the Ain Borja hospital.

She displaced 'Octomum' Nadya Suleman, who gave birth two eight babies in 2009, the previous record holder. 

The nonuplets were only taken off a ventilator in August, five months after they were born, and are now each healthy and happy in a flat close to the hospital in Casablanca with their mother and a team of round-the-clock nurses on hand. 

'The nurses help with the nappies - that is not really my area,' Arby said.