Wayne Rooney Hengkang ke China dengan Transfer Termahal di Dunia

Wayne Rooney Ready Move to China and Become Highest Paid Player in the World

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Wayne Rooney Hengkang ke China dengan Transfer Termahal di Dunia
Wayne Rooney pilih hengkang ke China lantaran jarang diturunkan bersama Manchester United (Foto2: The Sun)

WAYNE ROONEY bersiap untuk mengakhiri karier gemilangnya untuk Manchester United (MU) pekan depan.

Bos Old Trafford Jose Mourinho kemarin mengakui kapten Inggris dan timnas akan meninggalkan Inggris  sebelum jendela transfer Cina ditutup Selasa pekan depan.

Pencetak gol terbanyak MU mendapat tawaran gaji 1 juta poundsterling per pekan untuk bermain di China.

Dan ketika ditanya apakah Rooney akan tetap di Old Trafford hingga akhir pekan Mourinho menjawab: "Anda harus menanyakan sendiri padanya."

"Saya tidak bisa menjamin bahwa saya tetap di sini pekan depan, bagaimana saya bisa menjamin bahwa pemain bertahan di sini pekan depan?

"Saya hanya memastikan bahwa jika suatu saat Wayne Rooney meninggalkan MU itu bukan karena saya ingin dia hengkang dari klub."

"Saya tidak akan pernah mendorong legenda klub ini meninggalkan klub."

"Anda harus bertanya padanya apakah dia merasa perlu bertahan di klub hingga akhir kariernya atau dia ingin bergabung dengan klub lain."

"Ini bukan pertanyaan bagi saya karena saya senang menjadi pelatihnya. Anda harus bertanya padanya, bukan pada saya. Saya sangat terbuka kepada wartawan."

"Saya tidak ingin dia pergi."

Rooney hanya diturunkan bermain pada satu pertandingan dari sembilan laga terakhir MU.

Dia memiliki 18 bulan tersisa dengan gaji 250.000 poundsterling per pekan sesuai kontraknya tapi MU tampaknya tidak tertarik untuk mengambil opsi untuk memperpanjang kontraknya satu tahun ke depan.

Striker, yang tidak tampil pada dua pertandingan terakhir karena alasan medis dan masalah otot, dia kembali bergabung dengan rekan satu timnya dalam pelatihan pada Rabu.

Namun penyerang MU dan timnas Inggris hanya mengikuti pemanasan dan Mourinho memilih untuk meninggalkannya di Manchester ketika Red Devils melakukan lawatan ke Saint Etienne untuk leg kedua Liga Eropa.

Mourinho menambahkan: "Ya, dia melakukan pemanasan dan hal-hal dasar setelah pemanasan, tetapi kemudian ketika masuk sesi latihan yang intensitasnya lebih berat, dia tidak ikut bergabung.Tidak ada kesempatan untuk besok, dia tidak ada di sini, dia tinggal di klub, dan mari kita lihat akhir pekan nanti."

MU memimpin 3-0 dari leg pertama di Old Trafford pekan lalu seperti dilansir The Sun.

WAYNE ROONEY is ready to quit Manchester United next week.

Old Trafford boss Jose Mourinho yesterday admitted the United and England captain could leave before the Chinese transfer window closes next Tuesday.

United’s record goalscorer has a £1million-a-week offer on the table to play in China.

And asked if Rooney will still be here at the end of next week Mourinho said: “You have to ask him."

“I cannot guarantee that I’m here next week, how can I guarantee that a player is here next season?"

“What I can guarantee is that if one day Wayne leaves the club it is not because I want him to leave the club.

“I would never push a legend of this club to another destiny."

“You have to ask him if he sees himself staying in the club for the rest of his career or sees himself moving."

“It is not a question for me because I am happy to have him. You have to ask him, not me. I was very open with you in the answer."

“I don’t want him to leave.”

Rooney has started just one game in the last nine.

He has 18 months left on his current £250,000-a-week deal but United do not seem keen to take up their option to extend it for a year.

The striker, who has missed the last two games due to a combination of root canal surgery on a tooth and a muscle problem, rejoined his team-mates in training on Wednesday.

But the United and England skipper could only take part in the warm-up and Mourinho opted to leave him at home when the Red Devils travelled to Saint Etienne for the second leg of their Europa League last 32 second leg game.

Mourinho added: “Yes, he was doing the warming up and the basic things after warming up, but then when the training session was higher in intensity, he was not training. No chance for tomorrow, he is not here, he stayed back training, and let’s see for the weekend.”

United lead 3-0 from the first leg at Old Trafford last week.