Klub EPL Terbang Sejauh 170.000 Mil Penuhi Jadwal Padat Laga Pramusim

Premier League Clubs to Rack Up 170,000 Miles on Their Pre-season Schedules

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Klub EPL Terbang Sejauh 170.000 Mil Penuhi Jadwal Padat Laga Pramusim
Dari Los Angeles ke Sydney, Houston ke Reykjavik, 20 rute penerbangan akan menghibur penggemar di seluruh dunia, yang mencapai hampir 170.000 mil dalam seluruh rangkaian lawatan mancanegara (Infografis: MailOnline)

KEGIATAN pramusim jadi berita, seperti biasa, klub-klub Liga Primer Inggris (EPL) terbang menuju keempat penjuru dunia saat mereka membangun mempromosikan klub.

Dari Los Angeles ke Sydney, Houston ke Reykjavik, 20 rute penerbangan akan menghibur penggemar di seluruh dunia, yang mencapai hampir 170.000 mil dalam seluruh rangkaian lawatan ke mancanegara.

Arsenal, satu-satunya tim yang melakukan perjalanan ke Australia musim panas ini, dengan nyaman menempuh jarak paling jauh 21.202 mil.

Mereka akan menghadapi juara Liga A Sydney dan Western Sydney Wanderers 'Down Under' sebelum terbang ke China untuk pertandingan persahabatan melawan Bayern Munich di Shanghai dan Chelsea di Beijing.

Pemain Manchester United Jose Mourinho kembali ke Amerika musim panas ini, bermain lima pertandingan di luar sana dengan umpan silang sepanjang 16.000 mil yang membawa mereka ke Los Angeles, Utah, Houston, Santa Clara dan Washington.

Setelah pertandingan persahabatan melawan tim Major League Soccer, Los Angeles Galaxy dan Real Salt Lake, MU akan menghadapi klub sekotanya Manchester City, dan kemudian Real Madrid dan Barcelona di Piala Champions Internasional.

The Reds juga melakukan tur stop-off di Oslo dan Dublin sebelum musim berlangsung, belum lagi menghadapi juara UEFA Super Cup dengan Real Madrid, yang diselenggarakan di Skopje, Macedonia.

Pemain City tidak akan terlalu jauh tertinggal dari mereka ketika datang ke titik tujuan yang sering musim panas ini, karena mereka juga ambil bagian dalam Piala Champions melawan United, Real Madrid dan Tottenham.

Klub asuhan Pep Guardiola juga akan melawat di ibukota Islandia Reykjavik pada 4 Agustus untuk pertandingan melawan West Ham.

Liverpool juga mengincar dunia, menempuh jarak lebih dari 14.000 mil dan berada di Hong Kong, Berlin, Munich, dan Dublin untuk pemanasan sebelum mengawali musim depan.

Pelatih The Reds, Jurgen Klopp akan menghadapi Leicester City, West Brom dan Crystal Palace saat berada di Timur Jauh sebagai bagian dari Liga Primer Asia Trophy.

Chelsea juga seperti itu, bermain menghadapi Arsenal di Beijing dan kemudian beberapa pertandingan Piala Champions melawan Bayern Munich dan Inter Milan di Singapura.

Secara keseluruhan, juara Liga Primer tersebut akan menempuh perjalanan sejauh 14.607 mil dalam perjalanan mereka seperti dilansir MailOnline.

PRE-SEASON is looming and, as ever, the Premier League clubs are jetting off to all four corners of the globe as they build up to the new campaign.

From Los Angeles to Sydney, Houston to Reykjavik, the 20 top-flight sides will entertain fans all over the world, racking up almost 170,000 miles in the process.

Arsenal, the only team travelling to Australia this summer, are comfortably covering the most distance at 21,202 miles.

They take on A-League sides Sydney and Western Sydney Wanderers 'Down Under' before flying up to China for friendlies against Bayern Munich in Shanghai and Chelsea in Beijing.

Jose Mourinho's Manchester United return to the States this summer, playing five games out there on a 16,000-mile criss-cross journey that takes them to Los Angeles, Utah, Houston, Santa Clara and Washington.

After friendlies against Major League Soccer teams Los Angeles Galaxy and Real Salt Lake, United play heavyweights Manchester City, Real Madrid and Barcelona in the International Champions' Cup.

The Reds also have tour stop-offs in Oslo and Dublin before the season gets underway, not to mention the UEFA Super Cup clash with Real Madrid, which is being hosted in Skopje, Macedonia.

City's players won't be too far behind them when it comes to frequent flyer points this summer, as they also take part in the Champions' Cup against United, Real Madrid and Tottenham.

Pep Guardiola's side are also due in the Icelandic capital Reykjavik on August 4 for a match against West Ham.

Liverpool are globe-trotting as well, travelling over 14,000 miles and taking in Hong Kong, Berlin, Munich and Dublin in order to get pumped up for the season.

Jurgen Klopp's Reds will take on Leicester City, West Brom and Crystal Palace when out in the Far East as part of the Premier League Asia Trophy.

Chelsea are heading that way, too, playing Arsenal in Beijing and then a couple of Champions' Cup matches against Bayern Munich and Inter Milan in Singapore.

In all, the Premier League champions will clock up 14,607 miles on their travels.