Tiga Tewas di Spanyol akibat Gelombang Panas 47 Celcius Landa Eropa

Europe Faces its Hottest Day ever Today with Temperatures Set to Hit 118F

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Tiga Tewas di Spanyol akibat Gelombang Panas 47 Celcius Landa Eropa
Dan delapan lokasi, di wilayah tengah, selatan dan timur dari Portugal telah memecahkan rekor suhu lokal karena gelombang panas Iberian (Foto2: MailOnline)

TIGA TEWAS akibat gelombang panas Iberian, salju abadi di Pegunungan Alpen meleleh dan banyak warga Eropa memilih tidur di lorong mesin pendingin di pasar swalayan.

Benua Eropa hari ini dilanda temperatur terpanas akibat gelombang panas yang merenggut nyawa tiga warga di Spanyol.

Temperatur udara mencapai 47 Celcius diperkirakan melanda sebagian wilayah di bagian tengah Spanyol karena gelombang panas terus bergerak di ´benua biru´, otoritas kesehatan memperingatkan tentang ancaman pada 41 dari 50 provinsi di Spanyol.

Dan delapan lokasi, di wilayah tengah, selatan dan timur dari Portugal telah memecahkan rekor suhu lokal karena gelombang panas Iberian.

Sementara itu sebuah supermarket Finlandia di distrik Pohjois-Haaga di Helsinki didatangi sekitar 100 pelanggan untuk tidur di toko ber-AC-nya seperti dilansir MailOnline.

Warga setempat, Marika Lindfors mengatakan ide untuk menginap itu datang dari pelanggan yang mengatakan kepada saya dengan setengah bercanda bahwa itu akan menjadi peristiwa langka karena bisa bermalam di supermarket yang keren.´

IBERIAN Plume heatwave kills three, glaciers melt in the Alps and people SLEEP in supermarket refrigerator aisles

Europe faces its hottest day ever today with the killer Spanish heatwave already having claimed the lives of three people. 

Dangerous highs of 118F are expected in parts of central Spain as the heatwave continues to consume the continent, with health warnings issued in 41 of the country´s 50 provinces. 

And eight locations, in central, south and east of Portugal have already broken local temperature records due to the Iberian Plume. 

Meanwhile a Finnish supermarket in Helsinki´s Pohjois-Haaga district has invited 100 customers to sleep in its air-conditioned store. 

Marika Lindfors said the idea for the sleepover came from customers who ´told me half-jokingly that it´d be a great thing to be able to sleep at a cool supermarket´.