Tunisia Diserang Teroris, Sembilan Tersangka Ditahan

Tunisia Terrorist Attack: Authorities Arrest Museum Massacre Suspects

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Tunisia Diserang Teroris, Sembilan Tersangka Ditahan
Sebanyak 20 wisatawan asing termasuk di antara korban tewas dalam serangan pada Rabu di museum nasional itu. Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut (Foto2: MailOnline)

Tunis (B2B) - Sembilan orang yang diduga memiliki kaitan dengan kelompok bersenjata, yang menyerang museum di Tunis dan menewaskan 21 orang, telah ditahan, kata kantor kepresidenan, Kamis.

"Pasukan keamanan berhasil menahan empat orang terkait langsung dengan operasi (teroris) itu dan lima tersangka yang memiliki kaitan dengan jaringan tersebut," katanya dalam sebuah pernyataan, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Sebanyak 20 wisatawan asing termasuk di antara korban tewas dalam serangan pada Rabu di museum nasional itu. Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, seperti dilansir Yahoo! News.

Pihak kepresidenan tidak memberikan identitas para tersangka ataupun peran mereka dalam serangan maut itu.

Tunis - Tunisia has arrested nine suspects after an attack on tourists at the national museum that killed at least 21 people and prompted appeals for a united front against extremism.

"The security forces were able to arrest four people directly linked to the (terrorist) operation and five suspected of having ties to the cell," the president's office said in a statement.

Civil society groups on Thursday announced plans for a silent demonstration outside the Tunis museum where 20 foreigners, including a Sydney man, and at least one Tunisian died in the previous day's assault.

The authorities said the two dead gunmen had been identified and other suspects had been rounded up.