Gran Turismo jadi Inspirasi Volkswagen Wujudkan Supercar GTI Roadster

Gran Turismo Supercar Becomes a Reality

Editor : Cahyani Harzi
Translator : Dhelia Gani


Gran Turismo jadi Inspirasi Volkswagen Wujudkan Supercar GTI Roadster
GTI Roadster adalah karya tiga desainer Volkswagen, yang memenangkan kompetisi internal untuk merancang mobil untuk memperingati ulang tahun ke-15 Gran Turismo. (Foto2: MailOnline)

SELAMA 15 tahun, para pembuat game balap Gran Turismo telah menciptakan mobil yang begitu unik, tidak terbayangkan mobil terbaru ini bisa diciptakan dan digunakan karena selama ini dikenal melalui game - sampai saat ini.

Volkswagen mengadopsi desain mobil GTI Roadster dari game Gran Turismo, yang dipastikan muncul setelah dilansir untuk konsol game PlayStation, dan berupaya mewujudkannya untuk dapat digunakan, seperti dilansir MailOnline.

Supercar ini memiliki velg 20-inci, kecepatan tertinggi 190mph (306 km/jam) dan melaju dari 0 km ke 60 km kurang dari 3,6 detik.

Hal ini menempatkan mobil ini setara dengan Ferrari FF, misalnya.

Mobil canggih ini tampil di pameran mobil Woerthersee di Jerman minggu ini, tapi sayangnya model yang dibangun ini masih berbentuk konsep.

Volkswagen menegaskan saat ini tidak berencana untuk membuat supercar ini dalam produksi massal.

GTI Roadster memiliki spoiler besar dan dilengkapi mesin V6 3-liter, twin-turbocharged.

GTI Roadster adalah karya tiga desainer Volkswagen, yang memenangkan kompetisi internal untuk merancang mobil untuk memperingati ulang tahun ke-15 Gran Turismo.

Klaus Bischoff, kepala desain di Volkswagen, mengatakan: "Ketika Sony meminta apakah dapat mengembangkan mobil Vision GT secara eksklusif untuk memperingati ulang tahun ke 15 dari Gran Turismo."

FOR 15 years, the makers of racing game Gran Turismo have created cars so outlandish they’d never feasibly make it in the real world - until now.

Volkswagen has taken the designs for a GTI Roadster, destined to appear in the next installment of the PlayStation game, and turned it into a reality.

The supercar has 20-inch alloy wheels, a top speed of 190mph (306 km/h) and goes from 0 to 60 in under 3.6 seconds.

This puts it on par with the Ferrari FF, for example.

It has been on display at the Woerthersee car show in Germany this week, but sadly the model that’s been built is a one-off concept. 

Volkswagen said it has no current plans to put the supercar into mass production, and make it widely available.

The angular-looking GTI Roadster has a large spoiler and is fitted with a 3-litre, twin-turbocharged V6 engine.

The GTI Roadster is the work of three Volkswagen designers, who won an in-house competition to design a vehicle to celebrate the 15th anniversary of Gran Turismo.

Klaus Bischoff, head of design at Volkswagen, said: ‘When Sony asked us if we would develop a Vision GT vehicle exclusively for the game to mark the 15th anniversary of Gran Turismo we didn’t hesitate for a moment.’