Optimalkan Kinerja, BBPMKP Kementan Perkuat Sinergi dan Kerja Sama

Indonesia Ciawi`s Agricultural Leadership Training Support Indonesian Farmers

Editor : Kemal A Praghotsa
Translator : Novita Cahyadi


Optimalkan Kinerja, BBPMKP Kementan Perkuat Sinergi dan Kerja Sama
BBPMKP CIAWI: Kepala BBPMKP Ciawi, Yusral Tahir didampingi jajarannya saat memberikan suvenir dalam acara Halal Bihalal BBPMKP Ciawi.

Bogor, Jabar [B2B] - Kementerian Pertanian terus memperkuat harmonisasi dan sinergisitas kinerja sebagai pondasi dalam menjalankan visi dan misinya. Tidak hanya dalam lingkup internal saja tetapi juga eksternal.

Balai Besar Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (BBPMKP) sebagai salah satu unit kerja Kementan menggelar halal bihalal dan pelepasan purnabakti sebagai sarana memperkuat sinergi dan kerja sama antar pegawai, Senin (8/5).

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo menekankan pentingnya sinergi dan kerja sama antar SDM pertanian mulai dari stakeholder hingga akar rumputnya dalam menjalankan program pembangunan pertanian.

Sementara itu, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi mengatakan pentingnya konsolidasi internal di BPPSDMP dan Kementerian Pertanian

"Dengan adanya konsolidasi ini, diharapkan ada sinergi, harmonisasi, dan simponi di lingkup BPPSDMP. Kita telah canangkan Indeks Kinerja Utama di awal tahun. Program kegiatan reguler maksimum harus betul-betul tercapai, manakala kita lakukan konsolidasi, harmonisasi semua akan tercapai dengan indah," kata Dedi.

Sejalan dengan hal tersebut, BBPMKP terus berupaya melakukan penguatan sinergisitas dan kerja sama lingkup internal, salah satunya dikemas dalam kegiatan halalbihalal dan pelepasan purnabakti.

Yusral Tahir selaku Kepala BBPMKP menegaskan bahwa dalam membangun BBPMKP lebih baik diperlukan sinergi dan kerja sama yang kuat antar pegawai

"Teman-teman sekalian, mari kita bangun sinergi dan kolaborasi antar pegawai untuk mewujudkan BBPMKP yang lebih baik. Kami masih membutuhkan saran dan kritik Bapak/Ibu termasuk purnabakti untuk membangun BBPMKP lebih baik," jelas Yusral saat memberikan arahan. 

Dalam momen tersebut Yusral pun menegaskan agar seluruh pegawai tetapi menjaga kekompakan dan kerjasama dalam menyukseskan program-program lembaga serta mencapai target kinerja.

"Jaga kerjasama dan kekompakan kita dalam bekerja agar target-target program terlaksana dengan baik. Saya yakin kunci keberhasilan program lembaga adalah sinergi dan kerja sama," sambung Yusral.

Yusral pun sangat terbuka atas ide-ide baru dan inovasi yang membangun.

Halal bihalal dan pelepasan purnabakti diikuti oleh seluruh pegawai BPPMKP, baik ASN dan Non ASN. Berbagai rangkaian kegiatan diantaranya tilawah dan sari tilawah, kesan dan pesan purnabakti, arahan Kepala Balai, pemberian cinderamata untuk purnabakti, tausyiah, penampilan seni dari TK Periskatani, serta ramah tamah. [nita/timhumasppmkpciawi]

Bogor of West Java [B2B] - The role of agricultural vocational education in Indonesia such as the the Agricultural Development Polytechnic or the PPMKP Ciawi, to support Indonesian Agriculture Ministry seeks to maximize its efforts to produce millennial entrepreneur.

Youth Enterpreneurship And Employment Support Services Program or the YESS, to support Indonesian Agriculture Ministry seeks to maximize its efforts for the millennial entrepreneur.

Indonesian Agriculture Minister Syahrul Indonesia Yasin Limpo stated that the government´s commitment to developing agriculture, especially in the development of advanced, independent and modern agricultural human resources.

“The goal is to increase the income of farming families and ensure national food security. Farmer regeneration is a commitment that we must immediately realize," Minister Limpo said.

He reminded about the important role of vocational education, to produce millennial farmers who have an entrepreneurial spirit.

"Through vocational education, we connect campuses with industry so that Polbangtan graduates meet their needs and are ready for new things," Limpo said.