Presiden Obama Tampak Tidak Sabar Ajak Bill Clinton Naik ke Air Force One

President Obama Gets Impatient as Schmoozer Bill Clinton Delays Their Departure from Israel

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Presiden Obama Tampak Tidak Sabar Ajak Bill Clinton Naik ke Air Force One
Presiden Obama yang pertama naik pesawat dan tampak mengajak Bill Clinton naik ke pesawat dengan gestur tidak sabar karena sang mantan tampak ragu-ragu naik ke pesawat (Foto2: MailOnline)

PRESIDEN AS Barack Obama dikenal sebagai pribadi yang tenang dan santun tapi mantan Presiden Bill Clinton tampaknya mencoba menguji kesabaran Obama pada Jumat ketika akan bertolak dari Israel menuju Washington, AS.

Presiden Amerika saat ini dan mantan terbang ke Tel Aviv Jumat pagi untuk menghadiri pemakaman mantan Presiden Israel Shimon Peres.

Setelah pemakaman, Presiden Obama dijadwalkan untuk menggunakan pesawat kepresidenan Air Force One untuk kembali ke Washington, DC, guna menghadiri makan malam.

Presiden Obama yang pertama naik pesawat dan tampak mengajak Bill Clinton naik ke pesawat dengan gestur tidak sabar karena sang mantan tampak ragu-ragu naik ke pesawat.

Video menunjukkan Obama tampak tidak sabar, berdiri di pintu masuk Air Force One, menepuki Clinton dan isyarat agar cepat naik ke pesawat.

'Bill! Ayo naik!' Presiden terdengar berteriak, sebelum berjalan masuk ke pesawat.

Sekitar satu menit kemudian, ketika Clinton masih belum naik, Obama berjalan kembali ke pintu masuk dan berteriak lagi 'Ayo kita berangkat' lagi, seraya bertepuk tangan dan melambai tak sabar.

Ketika Clinton mengabaikan panggilan tersebut untuk kedua kalinya, Obama mendesah kesal.

Presiden Obama tampak makin tidak sabar lalu berjalan ke luar tangga, memberi isyarat pada Clinton untuk naik dan berteriak 'Bill! Ayo cepatlah, saya akan mengantarmu pulang'.

Beberapa saat kemudian - setelah berteriak pada mantan presiden untuk ketiga kalinya - Clinton akhirnya berjalan menaiki tangga pesawat.

Saat ia berjalan menaiki tangga, Clinton mengangkat lengannya seolah berkata 'Maaf, maaf banget'.

Keduanya kemudian berjabat tangan dan naik pesawat bersama-sama.

Sejak menduduki jabatan sebagai presidenan, Obama berupaya menyempatkan diri untuk makan malam dengan istri dan anak-anaknya setiap malam.

Menurut jadwal resminya, Obama diperkirakan kembali ke Washington, DC pada Jumat malam 19:30 waktu setempat, setelah singgah di Bangor, Maine untuk mengisi bahan bakar seperti dilansir MailOnline.

PRESIDENT Obama is known for his calm and collected demeanor, but former President Bill Clinton tried his patience on Friday as he held up their departure from Israel.

The current and former American presidents flew into Tel Aviv early Friday morning to attend the funeral of former Israeli President Shimon Peres.

After the funeral, the presidents were scheduled to get right back on Air Force One to jet back to Washington, DC, for a dinnertime arrival.

President Obama boarded the plane first and grew exasperated as expert schmoozer Clinton pushed back their take-off by dawdling on the tarmac. 

Video shows an exasperated Obama, standing in the entryway of Air Force One, clapping Clinton on and motioning for him to come inside the plane.

'Bill! Let's go!' the president is heard yelling, before walking out of view.

About a minute later, when Clinton still had not boarded, Obama walked back to the entryway and yelled 'Let's go' yet again, clapping and waving impatiently.

When Clinton ignored him a second time, Obama sighed in annoyance. 

The president eventually grew so impatient that he walked out onto the stairs, motioned at Clinton to come in and yelled 'Bill! Let's go, I'll take you home'.

It was only then - after hollering at the former president for a third time - that Clinton walked up the stairs at last.

As he walked up the stairs, Clinton raised up his arms as if to say 'Sorry, not sorry'.

The two then shook hands and boarded the plane together.

Since the beginning of his presidency, Obama has made it a point to eat dinner with his wife and daughters every night.

According to his official schedule, Obama is estimated to get back to Washington, DC around 7:30pm on Friday, after making a stopover in Bangor, Maine to refuel.