Donny van de Beek Tiba di Manchester dengan Harapan Melambung

Donny van de Beek Arrives in Manchester with Huge Eexpectations

Editor : Ismail Gani
Translator : Novita Cahyadi


Donny van de Beek Tiba di Manchester dengan Harapan Melambung
BINTANG BARU: Dennis Bergkamp mengakui kehebatannya, dan dia bahkan memacari putri ikon Arsenal tersebut [Foto2: MailOnline]

DONNY van de Beek tiba di Manchester dengan harapan besar dan bertekad untuk sukses sebagai pemain gemilang Belanda di Inggris. Dennis Bergkamp mengakui kehebatannya, dan dia bahkan memacari putri ikon Arsenal tersebut.

Mungkin karena kekasihnya adalah Estelle Bergkamp [foto kanan bawah], putri legenda Arsenal Dennis, maka Donny van de Beek berseloroh pasti ada harapan bagi anaknya kelak untuk unggul dalam sepak bola, apabila dia menikahi kekasihnya, faktor gen dari sang kakek.

Untuk saat ini, harapan bertumpu pada Van de Beek, pemain berusia 23 tahun yang akan segera menjadi gelandang baru Manchester United, dengan nilai transfer 40 juta euro.

Dia sudah lama memikul tekanan seperti itu. Dari semua orang, Bergkamp (Van de Beek dilihatnya berpotensi) yang mengidentifikasi potensi bocah lelaki yang juga berpeluang menjadi menantunya.

Itu terjadi pada 2010 ketika Van de Beek bermain untuk akademi U12 Ajax dipimpin Bergkamp. 

Ada banyak rekor tertinggi yang diraihnya sejak itu - 41 gol dalam 175 pertandingan untuk tim Amsterdam [inset kanan] tetapi sekaligus menjadi kisah pilu dari sobat karibnya, Abdelhak 'Appie' Nouri (tengah bersama Van de Beek pada 2015) pingsan di lapangan pada 2017.

Dia mengalami serangan jantung dan menderita kerusakan otak permanen  seperti dilansir MailOnline.

Sebagai penghormatan, kemungkinan besar Van de Beek akan menggunakan jersey nomor punggung 34 saat dia bergabung dengan Ole Gunnar Solskjaer (inset kiri) di Manchester United. Itu adalah kaos yang dikenakan temannya untuk Ajax (kanan atas adalah penghormatan fans untuk Nouri).

GIVEN that his girlfriend is Estelle Bergkamp (bottom right), the daughter of Arsenal legend Dennis, Donny van de Beek has joked there is sure to be an expectation for any children to excel at football, considering the genes. 

For now, though, the expectancy is all on Van de Beek, the 23-year-old soon to be Manchester United's new £40million midfielder. 

He has long since shouldered such pressure. It was, of all people, Bergkamp (left with a young Van de Beek) who identified the potential of the boy who could yet become his son-in-law. 

That was in 2010 when Van de Beek played for Bergkamp's Under 12s at Ajax's academy. 

There has been many highs since - 41 goals in 175 matches for the Amsterdam outfit (right inset) but also the harrowing low of seeing his friend Abdelhak 'Appie' Nouri (centre with Van de Beek in 2015) collapsing on the field in 2017. 

He had suffered a cardiac arrest and was left with permanent brain damage. In tribute, it is likely Van de Beek will take the No 34 jersey when he joins Ole Gunnar Solskjaer (left inset) at United. 

It was the shirt worn by his friend for Ajax (top right is a fans' tribute to Nouri).